Body Mist dan Parfum, Mana yang Lebih Baik?

10

        Sama sama menjadi pengharum untuk tubuh, body mist dan parfum memiliki perbedaan yang dari segi fungsinya. Body mist umumnya digunakan pada anggota tubuh/ badan, sedangkan parfum digunakan pada titik nadi. Karena disemprotkan pada badan, maka body mist cenderung memiliki bau ringan yang bertujuan untuk merubah bau badan seseorang. Atas dasar itulah, body mist kebanyakan diciptakan dengan 2 jenis yakni wangi yang manis atau segar.

        Sedangkan untuk parfum, memiliki kandungan alkohol yang juga membuat wanginya lebih mudah tercium dibanding body mist. Wangi yang ringan pada body mist terkadang membuat seseorang harus menggunakan parfum Kembali karena beberapa body mist, wangi tidak lagi tercium. setelah menggunakan jaket.

        Produk apa yang lebih baik digunakan? Kembali lagi pada kebutuhan Anda, Apakah Anda lebih ingin wangi yang Anda gunakan dapat dengan mudah tercium oleh orang lain atau tidak. Dilain sisi, efek harum dari body mist kerap kali lebih mudah hilang, karena body mist diciptakan dengan bau yang ringan dan murah meresap pada baju yang digunakan.

        Sebaliknya, jika memilih parfum, Ada beberapa cara agar parfum yang kita gunakan dapat lebih efisien. Simak beberapa tips berikut ini:

1.  Menggunakannya Pada Waktu yang Tepat

Kebanyakan dari kita tidak mengetahui waktu yang tepat untuk menggunaka parfum. Waktu yang tepat untuk menggunakannya adalah saat tubuh sedang keadaan bersih. Bayangkan jika kita menggunakan parfume saat kotor dan bau badan; Bau badan akan tercampur dengan wangi parfum sehingga bau yang ditimbulkan akan aneh. Jadi waktu yang cocok untuk menggunakannya adalah saat setelah kita selesai mandi.

2.  Menunggu 5 Menit

Setelah parfum disemprotkan ke tubuh, wangi yang ada belum tentu akan sama hingga seterusnya. Karena ada beberapa parfum yang diciptakan wangi sesungguhnya akan keluar ketika sudah beberapa menit terkontaminasi dengan udara sekitarnnya. Untuk itu hindari untuk menyemprotkan parfum berlebih di tahap awal penggunaan. Melainkan tunggu 5 menit, jika setelahnya dirasa kurang wangi, kamu bisa menyemprotkannya Kembali.

3.  Jangan Menggosok Kedua Pergelangan Tangan Anda

Setelah menyemprotkan di kedua pergelangan tangan Anda, jangan menyeka atau menggosok kedua pergelangan tangan Anda. Gesekan akan menyebabkan memudar lebih cepat pada tubuh Anda. Jadi biarkan saja sampai kering di pergelangan tangan Anda.

4.  Semprotkan Pada Bagian Tertentu

Seperti yang sebelumya dibahas, sebaiknya Anda menggunakan parfum pada titik nadi; Seperti pergelangan tangan dan di sekitar leher Anda. Penggunaan yang tepat adalah cara terbaik supaya wangi bertahan lama di tubuh kita.

        Itulah sedikit gambaran mengenai parfum dan body mist dan beberapa tips jika ingin menggunakan parfum yang efisien. Selain menentukan jenisnya, Anda juga harus memperhatikan produk yang Anda gunakan, bisa jadi Anda salah memilih produk sehingga wangi tidak muncul atau cepat hilang dari tubuh Anda. Jika Anda ingin tetap harum seharian, kenakanlah parfum secara baik dan benar. Anda juga dapat menggunakan deodorant spray untuk membantu menghilangkan bau badan. Tips lainnya adalah gunakan produk parfum dan Deodorant spray dari merk dan varian yang sama.

        Misalnya dari AXL Parfume yang memiliki berbagai produk pengharum tubuh. AXL Parfume dapat dengan mudah Anda jumpai di mini market dan super market sekitar Anda. AXL parfume memiliki merk produk, diantaranya: AXL, Pierre Cardin, Tolino, One Man Show, Jovan dan masih banyak lagi produk pengharum lainnya.

        Anda dapat menggunakan 2 jenis pengharum tubuh itu dari merk dan varian yang sama. Apa saja koleksinya? Anda dapat mengeceknya disini. Dengan tips tersebut, Anda akan memiliki wangi yang berkarakter dan membuat orang lebih mudah mengenali Anda hanya dengan mencium wangi yang Anda gunakan.