Penyebab Keringat Berlebihan Saat Beraktivitas

man-with-hyperhidrosis-sweating-his-clothes-healthcare-concept_53476-4851

Kegiatan atau aktivitas yang kita lakukan sehari-hari biasanya menjadi faktor penyebab keringat berlebihan. Apa lagi jika kegiatan harus di lakukan di luar ruangan dalam waktu yang lama, pasti keringat bercucuran keluar dari tubuh Anda. Sebenarnya berkeringat adalah hal yang wajar atau normal biasanya tubuh lakukan. Produksi keringat yang dihasilkan tubuh merupakan tanda bahwa suhu tubuh mengalami kenaikan dan tubuh perlu pendinginan setelah melakukan aktivitas yang berat atau menguras energi.

Mungkin bagi sebagian orang, berkeringat saat beraktivitas dapat mengganggu kenyamanan dan rasa percaya diri. Karena biasanya saat tubuh mengeluarkan keringat akan membuat baju yang sedang dipakai saat itu menjadi sedikit basah atau lepek. Tentu hal ini sangat membuat Anda tidak nyaman dan rasanya pasti ingin cepat-cepat membersihkan diri atau berganti pakaian. Namun ternyata ada beberapa hal penyebab keringat berlebihan bisa muncul saat beraktivitas:

1. Suhu udara

Suhu udara sering menjadi faktor penyebab keringat berlebihan. Indonesia merupakan negara yang memiliki suhu udara cenderung hangat atau panas, hal ini membuat sebagian orang menjadi lebih mudah mengeluarkan keringat. Bahkan di dalam ruangan pun masih bisa merasakan panas, biasanya bangunan yang didominasi ruangan berkaca menyerap panas dari luar. Untuk mengatasi hal ini, banyak bangunan seperti rumah, mall, kantor, atau restoran yang menggunakan pendingin ruangan agar orang-orang yang datang tidak merasakan gerah atau hawa panas yang bisa menjadi penyebab keringat berlebihan saat berkegiatan.

2. Kegiatan berolahraga

Olahraga adalah hal penting yang harus dilakukan semua orang agar menjaga kondisi tubuh tetap prima atau sehat. Berbagai kegiatan olahraga bisa Anda lakukan dimana saja mulai dari rumah, outdoor, bahkan tempat gym. Selain membuat tubuh sehat, kegiatan olahraga ternyata bisa menjadi penyebab keringat berlebihan. Hal ini terjadi karena tubuh dipaksa menggunakan energi yang ekstra dan menggerakan otot-ototnya sehingga suhu tubuh naik dan secara otomatis tubuh mengeluarkan keringat sebagai tanda tubuh juga perlu proses pendinginan. Oleh sebab itu, saat ini banyak sekali tempat olahraga seperti gym yang menggunakan pendingin ruangan seperti AC atau kipas angin. Hal ini dilakukan untuk memberikan kenyamanan pada customer agar tetap bisa berolahraga tanpa khawatir tubuh menjadi bau karena keringat berlebihan

3. Tidak memakai antiperspirant

Penyebab keringat berlebihan selain suhu udara yang hangat dan kegiatan berolahraga adalah tidak memakai antiperspirant. Zat yang terkandung dalam antiperspirant adalah aluminium klorohidrat, zat ini yang dapat menekan produksi kelenjar keringat yang dihasilkan tubuh hingga seharian penuh. Dengan menggunakan komposisi zat antiperspirant ini, tubuh Anda akan terhindar dari penyebab keringat berlebihan yang mengganggu, sehingga kenyamanan dalam beraktivitas pun bisa Anda dapatkan. Anda tidak perlu khawatir lagi baju yang dikenakan menjadi basah atau lepek. Biasanya antiperspirant ini mudah ditemukan dalam produk deodorant.


Jika Anda ingin tetap segar seharian saat beraktivitas, sebaiknya Anda menggunakan deodorant spray. Karena selain praktis dan mudah cara mengaplikasikannya tetapi juga mengandung antiperspirant. sehingga dapat mengatasi penyebab keringat berlebihan sekaligus menjaga tubuh tetap wangi dan segar. Deodorant terbaik bisa Anda temukan di website AXL Parfume.

Di AXL Parfume tersedia berbagai merek atau brand produk deodorant seperti Pierre Cardin, AXL Alexander, Jovan, Tolino dan masih banyak lagi. Selain deodorant, AXL Parfume juga menjual produk parfum, pomade, dan body wash. Yuk atasi penyebab keringat berlebihan Anda dengan berbelanja di AXL Parfume klik disini.