Rekomendasi Parfum Murah Tahan Lama untuk Pria Aktif

hean-prinsloo-sZ7zwt1dVCI-unsplash

Siapa pun pasti ingin mendapatkan parfum murah tahan lama agar tubuh harum sepanjang hari tanpa harus mengeluarkan banyak uang. Terlebih lagi para pria yang aktif karena tubuh yang banyak bergerak akan menghasilkan lebih banyak keringat.

Menggunakan parfum yang wanginya cepat hilang tentu boros dan merepotkan karena harus berulang kali menyemprotkan parfum ke tubuh. Namun, adakah produk parfum murah tahan lama seperti yang diidam-idamkan para pria aktif?

Sebelum menjawabnya, tak ada salahnya Anda mengenal lebih jauh tentang aroma parfum. Pada dasarnya, setiap parfum memiliki tiga lapisan aroma, yaitu lapisan atas, lapisan tengah, dan lapisan dasar.

a.     Lapisan Atas: wangi yang langsung tercium ketika parfum disemprotkan, sifatnya sangat mudah menguap dan bukan merupakan aroma parfum sebenarnya.

b.     Lapisan Tengah: wangi yang dapat tercium sekitar beberapa menit hingga 1 jam sesudah parfum disemprotkan, wanginya lebih lembut dibandingkan lapisan atas.

c.      Lapisan Dasar: merupakan wangi utama parfum, akan tercium 30 menit setelah parfum disemprotkan sehingga akan bercampur dengan aroma lapisan tengah.

Karena merupakan aroma utama, aroma lapisan dasar inilah yang perlu dipertimbangkan apakah akan bertahan lama atau tidak. Daya tahan aroma lapisan dasar ini dipengaruhi beberapa hal berikut ini.

1.     Jenis Parfum

Parfum terbagi dalam 4 jenis, yaitu perfume, eau de parfume, eau de toilette, dan eau de cologne. Perfume merupakan jenis yang paling tahan lama, sedangkan eau cologne adalah parfum yang wanginya paling cepat memudar dan banyak beredar di pasaran.

2.     Jenis Minyak Esensial

Nama-nama seperti musk, citrus, amber, dan woods merupakan nama minyak esensial yang digunakan untuk membuat parfum. Setiap jenis minyak esensial memiliki daya tahan aroma yang berbeda. Ada minyak esensial yang tahan lama, ada juga yang tidak.

3.     Jenis Kulit

Parfum akan lebih mudah diserap dan melekat lebih lama jika disemprotkan pada jenis kulit yang lembap. Sebaliknya, jenis kulit kering akan membuat aroma parfum lebih mudah menguap.

4.     Cara Memakai Parfum

Anda bisa membuat aroma parfum jadi lebih tahan lama dengan cara:

-       mengoleskan pelembap atau losion ke area kulit sebelum menyemprotkan parfum;

-       menyemprotkan parfum di titik nadi;

-       menyemprotkan parfum lebih dari sekali dalam sehari (layering); dan

-        tidak menggosok kulit yang sudah disemprot parfum.

Parfum Murah Tahan Lama, Adakah?

Harga merupakan salah satu faktor yang penting untuk dipertimbangkan dalam memilih parfum. Tidak dapat dimungkiri, parfum-parfum yang aromanya terkenal tahan lama memiliki harga yang tinggi. Hal ini berkaitan dengan kadar minyak esensialnya. Parfum yang tahan lama memiliki kandungan minyak esensial yang lebih tinggi sehingga harganya pun lebih mahal.

Lalu, mungkinkah untuk mendapatkan parfum murah tahan lama? Jawabannya tentu saja bisa, asalkan Anda cermat dalam memilih produknya. Salah satu merek parfum yang harganya ekonomis, tetapi memberikan keharuman yang awet adalah oarfume merek AXL Alexander Eau de Toilette.

Produk pengharum tubuh ini layak direkomendasikan sebagai parfum murah tahan lama bagi para pria aktif. Seperti diketahui, parfum dengan jenis eau de toilette merupakan parfum yang ringan sehingga sangat cocok untuk menemani Anda melakukan banyak aktivitas.

Anda juga tidak perlu khawatir menggunakannya karena parfum murah tahan lama ini sudah mengantongi izin BPOM yang artinya menggunakan bahan-bahan yang aman. Produk ini juga memiliki beberapa varian sehingga Anda bisa memilih wangi yang disukai.

Bagaimana, Anda penasaran ingin mencobanya? Pilih sendiri varian produk AXL Alexander Eau de Toilette yang Anda sukai dan buktikan bahwa produk ini benar-benar merupakan parfum murah tahan lama yang recommended untuk pria aktif seperti Anda. Langsung cek disini.