Sebelum Membeli, Kenali Dulu Perbedaan Jenis Parfum Berikut Ini

Informasi
September 20, 2020
Artikel AXL Keyword 35 Cover - 20 Sep 2020

            Ketika hendak membeli parfum, pernahkah Anda merasa bingung dan bertanya-tanya apa sebenarnya yang membedakan jenis parfum ber-label Eau de Parfum, Eau de Toilette, dan sebagainya? Banyak yang berpikir bahwa tidak ada perbedaan di antara jenis-jenis tersebut, yang membedakan hanya wanginya saja. Padahal, setiap jenis parfum memiliki perbedaan dan kegunaannya masing-masing. Oleh karena itu, penting bagi Anda untuk mengetahui perbedaannya sebelum memutuskan untuk membeli. Simak penjelasan mengenai perbedaan jenis-jenis dari parfum berikut.

Tampak Sama, Apa Perbedaan Jenis Parfum?

Bagi kebanyakan orang, parfum merupakan benda wajib yang harus digunakan setiap hari, bahkan harus selalu tersedia di dalam tas. Parfum berguna untuk memberikan aroma tertentu kepada tubuh kita. Aroma pun dapat dipilih sesuai dengan selera Anda, baik aroma manis, segar, oriental, dan lain sebagainya.

Parfum pun terbagi atas beberapa jenis. Apa sajakah jenis yang perlu Anda ketahui ketika membeli parfum dan apa yang membedakannya? Simak penjelasan di bawah ini.

1.  Parfum

Yang membedakan jenis-jenis pada setiap parfum adalah tingkat aroma dan ketahanannya. Parfum memiliki tingkat aroma yang paling tinggi dibandingkan dengan jenis lain karena parfum mengandung hingga 50% kadar perfume oil. Jumlah kadar tersebutlah yang membuat wanginya tidak cepat menguap. Jenis parfum ini akan bertahan sepanjang hari, bahkan lebih dari satu hari. Dikarenakan ketahanan aromanya yang sangat lama, harga parfum menjadi sangat mahal.

2.  Eau de Parfum

Eau de Parfum atau yang biasa disebut EDP memiliki kandungan perfume oil yang sedikit lebih rendah daripada parfum, yaitu 10-20%. EDP memiliki aroma yang sedikit menyengat. Jenis parfum ini biasanya dapat bertahan selama 4 hingga 6 jam setelah pemakaian. Harga EDP sedikit lebih terjangkau dibandingkan dengan Parfum.

3.  Eau de Toilette

Selanjutnya adalah Eau de Toilette atau yang biasa disebut EDT. Berbeda dengan Parfum dan EDP, jenis parfum ini tidak memiliki aroma yang menyengat. EDT memiliki aroma yang ringan dan menyegarkan. Selain itu, EDT mengandung kadar alkohol yang ringan. Kandungan perfume oil dari EDT terbilang rendah, yaitu hanya 5-15%. EDT dapat bertahan sekitar 3 hingga 4 jam setelah pemakaian. Untuk itu, pastikan untuk touch up dan menyemprotkan kembali EDT setelah 4 jam untuk mendapatkan wangi yang tahan lama sepanjang hari.

4.  Eau de Cologne

Eau de Cologne atau EDC merupakan jenis parfum dengan kadar perfume oil yang paling rendah, yaitu hanya 3-8%. Terdapat kandungan air yang tinggi pada EDC sehingga aroma menjadi cepat menguap. EDC hanya dapat bertahan selama 2-3 jam sehingga pengaplikasiannya harus berulang kali jika menginginkan wangi yang tahan sepanjang hari. Oleh karena kadar perfume oilnya rendah dan tidak tahan lama, EDC memiliki harga yang paling murah dibandingkan dengan parfum jenis lain.

            Nah, itu dia perbedaan jenis-jenis pada parfum yang perlu Anda ketahui sebelum memutuskan untuk membeli parfum. Ketahui jenis manakah yang Anda butuhkan kemudian sesuaikan dengan budget Anda. Jenis parfum yang cocok digunakan sehari-hari dan ramah di kantong adalah Eau de Toilette dan Eau de Cologne.

            Salah satu merek terbaik yang menyediakan EDT dan EDC dengan kualitas tinggi, aroma yang menyegarkan, dan harga yang bersahabat adalah AXL Parfume. Selain itu, Anda akan mendapatkan harga dan penawaran khusus dengan membeli produk-produk EDT dan EDC AXL, seperti Tolino, Tiara, dan AXL Alexander melalui situs resmi kami. Dapatkan secara mudah dengan cara klik di sini.