Cara Ampuh Mengatasi Ketiak Hitam

Tips
February 5, 2021
woman-having-problem-fat-black-armpit_34670-809

Ketiak mungkin merupakan bagian tubuh yang sering kita lupakan untuk dirawat. Karena sering lupa merawatnya berbagai permasalahan ketiak bisa muncul seperti iritasi, bau ketiak bahkan ketiak hitam. Tetapi apakah Anda tahu kenapa bisa kulit ketiak hitam? Kulit ketiak berbeda dengan bagian kulit tubuh lainnya, karena kulit ketiak memiliki banyak lipatan dan dalam posisi tertutup, dan jika Anda banyak bergerak lipatan-lipatan ini akan bergesekan. Ini lah yang menyebabkan rentan terjadinya penggelapan di kulit ketiak. Berbagai cara dapat Anda lakukan, mulai dari menggunakan bahan-bahan alami hingga treatment. Nah, setelah mengetahui penyebab ketiak hitam berikut cara mengatasinya:

1. Cukur bulu ketiak dengan hati-hati

Sering kita temui biasanya cara mengatasi ketiak hitam yaitu dengan mencukur. Tetapi ternyata mencukur bulu ketiak tidak boleh sembarangan loh! Cara mencukur bulu ketiak yang benar adalah dengan mencukur mengikuti arah tumbuh bulu dan sebelumnya gunakan cream terlebih dahulu. Kenapa harus searah tumbuh bulu dan menggunakan cream? Untuk mencegah timbulnya iritasi pada kulit ketiak. Iritasi yang terjadi ini yang membuat kulit ketiak hitam, karena penyembuhan kulit ketiak atau disebut post inflammatory hyperpigmentation (PIH). Oleh sebab itu, kulit ketiak merupakan bagian yang sensitif sehingga Anda harus berhati-hati mencukurnya. Selain itu, pemilihan cream yang cocok juga menjadi faktor pendukung.

2. Gunakan deodorant secukupnya

Banyak orang yang berasumsi untuk mengatasi ketiak hitam adalah dengan membeli produk deodorant yang bisa mencerahkan. Padahal fungsi deodorant hanya mampu membunuh kuman atau bakteri pada kulit ketiak yang menyebabkan bau badan. Memilih deodorant yang cocok dengan Anda juga membantu agar tidak terjadi iritasi dan setiap pemakaian deodorant Anda hanya perlu menyemprotkan secukupnya. Jangan memakai deodorant terlalu banyak dengan anggapan agar ketiak semakin cepat cerah, cara berlebihan tersebut membuat kulit ketika menjadi kering  dan mudah bergesekan sehingga rentan terkena iritasi. Jika sudah iritasi, kondisi ini akan memperparah kulit ketiak Anda semakin gelap. Produk deodorant spray ini bisa Anda temukan di website AXL Parfume. Disana tersedia bermacam-macam produk deodorant dari berbagai merek atau brand asli Indonesia. Seperti AXL Alexander Deodorant Spray, Tolino Deodorant Spray, Tiara Deodorant Spray dan masih banyak lagi. Ayo tunggu apa lagi pesan sekarang!

3. Sering lakukan eksfoliasi

Eksfoliasi memiliki peran penting dalam menjaga kebersihan tubuh, wajah, ataupun kulit ketiak. Kulit ketiak merupakan salah satu bagian tubuh yang memiliki banyak lipatan dan sering mengeluarkan keringat lebih banyak dibanding anggota tubuh lainnya. Oleh sebab itu, akan sering terjadi penumpukan kotoran atau debu pada area ini yang menyebabkan ketiak hitam. Sehingga Anda perlu rajin melakukan eksfoliasi pada kulit ketiak Anda. eksfoliasi dapat dilakukan menggunakan sabun mandi cair yang mengandung antiseptic dan aloe vera. Sabun ini akan membersihkan kulit ketiak Anda secara menyeluruh bahkan hingga ke pori-pori terdalam. Jadi, setelah selesai eksfoliasi kulit ketiak Anda akan terasa bersih dan lembab. Anda bisa mendapatkan body wash yang mengandung antiseptic dan aloe vera di website AXL Parfume.

Ketiak hitam biasanya akan menyebabkan bau tidak sedap dan tentunya sangat mengganggu hari-hari Anda. Namun, Anda tidak perlu bingung. Anda bisa gunakan deodorant spray. Deodorant spray untuk mencegah bau badan yang muncul seharian bisa Anda dapatkan di website AXL Parfume. Selain deodorant, terdapat produk lainnya seperti pomade, parfum, dan body wash dengan kandungan aloe vera. Segera pesan produk yang Anda butuhkan di AXL Parfume dengan klik disini!