Cara Memilih Minyak Rambut Pomade Sesuai Jenis Rambut Anda

Tips
November 10, 2020
man-scratching-his-head_23-2147638106

Salah satu benda wajib yang selalu digunakan kebanyakan pria selain parfum dan deodorant ialah minyak rambut pomade. Untuk tampil secara maksimal, terutama pada saat menghadiri acara formal, pomade dapat diandalkan untuk menata rambut sesuai dengan model yang disukai. Selain itu, dengan menggunakan pomade rambut yang telah ditata akan stay on put dalam waktu yang cukup lama.

Banyaknya merek dan jenis minyak rambut pomade yang dijual di pasaran terkadang membuat Anda bingung dalam menentukan pomade mana yang terbaik. Nah, sebelum memutuskan untuk membeli pomade, Anda harus mengetahui jenis rambut Anda terlebih dahulu agar tidak berakibat fatal. Sebab, penggunaan pomade yang tidak sesuai dengan jenis rambut akan berakibat pada kerusakan rambut.


Berikut ini adalah cara memilih minyak rambut pomade sesuai jenis rambut Anda yang dapat Anda jadikan referensi dan pertimbangan sebelum membeli minyak rambut pomade.

1. Rambut Lurus

Terdapat banyak keuntungan untuk jenis rambut lurus karena gaya rambut yang bisa dibentuk pada rambut lurus sangat banyak. Jenis minyak rambut pomade yang cocok untuk rambut lurus dan pendek ialah pomade berbahan dasar air atau biasa disebut water-based pomade dengan jenis light atau medium pomade dan gunakan oil-based pomade dengan jenis heavy pomade untuk rambut panjang.

Model rambut yang bisa dibentuk dari rambut lurus antara lain quiff, pompadour, spiky, dan masih banyak lagi.

2. Rambut Keriting

Untuk rambut keriting, jenis pomade yang dibutuhkan ialah water-based pomade berjenis light karena rambut keriting memiliki volume rambut yang banyak sehingga tidak memerlukan pomade dengan daya rekat tinggi. Light pomade dapat diandalkan oleh pemilik rambut keriting untuk menata gaya rambutnya dengan baik.

Model rambut yang cocok untuk rambut keriting ialah textured fringe, undercut, semi mohawk, slick back, heartthrob, taper fade, dan masih banyak lagi.

3. Rambut Bergelombang

Seperti rambut keriting, rambut bergelombang juga memiliki volume rambut yang banyak. Maka jenis minyak rambut pomade yang cocok untuk rambut bergelombang ialah pomade jenis water-based dengan tipe light. Light pomade memiliki daya kilap yang tinggi sehingga akan membuat rambut Anda mengkilap dan meng-highlight rambut dengan baik.

Model rambut yang cocok untuk rambut bergelombang sebenarnya sangat beragam, baik quiff, pompadour hingga slick back dan textured fringe sangat cocok diterapkan pada rambut bergelombang.

Setelah mengetahui jenis rambut Anda dan mencocokkannya dengan pomade yang akan Anda pilih, pastikan untuk memilih pomade dengan kualitas terbaik agar tidak merusak rambut. Pastikan untuk membersihkan rambut secara berkala setelah menggunakan pomade, terutama pomade dengan jenis oil-based karena kotoran akan mudah menempel pada rambut dan kulit kepala Anda. Sebagai tips tambahan, gunakan pomade water-based pada saat rambut dalam keadaan kering dan gunakan pomade oil-based pada saat rambut sedang dalam keadaan lembab.

Untuk mendapatkan minyak rambut pomade dengan kualitas tinggi, Anda bisa mengunjungi website AXL Parfume karena terdapat berbagai macam merek pomade seperti Pierre Cardin Premium Pomade, One Man Show Hair Styling Pomade, dan Jovan Musk Oil Hair Styling Pomade. Pomade-pomade tersebut aman untuk digunakan sehari-hari karena telah terdaftar di BPOM sehingga Anda tidak perlu khawatir. Anda bisa mendapatkannya secara online dengan harga terjangkau. Hanya dengan mengunjungi situs resmi AXL Parfume, Anda sudah bisa melakukan transaksi dengan mudah.