Cara Memilih Parfum untuk Pria Agar Tampil Lebih Percaya Diri

Artikel AXL Keyword 44 Cover - 4 Okt 2020

            Selain dari wanginya yang dapat meningkatkan kepercayaan diri, parfum juga merupakan identitas dan ciri khas seseorang. Bukan hanya wanita saja, pria juga menggunakan parfum dalam kesehariannya untuk mendukung penampilan. Aroma parfum untuk pria pun beragam, mulai dari wangi floral, buah-buahan, citrus, wangi kayu-kayuan, hingga wangi rempah dapat ditemukan di pasaran. Setiap wangi parfum menunjukan karakter dari masing-masing penggunanya.

            Pria yang menyukai parfum beraroma floral biasanya memiliki kepribadian yang romantis dan menyukai hal-hal klasik. Kemudian, pria yang menyukai aroma buah-buahan biasanya memiliki kepribadian yang energik, ceria, dan penuh semangat. Untuk pria yang menyukai aroma citrus yang menyegarkan biasanya memiliki karakter sporty. Lalu, untuk pria yang senang tampil berkelas dan elegan biasanya menyukai aroma woody dan rempah-rempah. Menarik, bukan?

            Ketika hendak membeli parfum, sebaiknya Anda mencari tahu dulu cara memilih parfum untuk pria yang tepat agar tidak salah pilih. Lakukan hal-hal ini agar Anda dapat memilih parfum dengan tepat.

Cara Tepat Memilih Parfum Untuk Pria

1.  Coba Dahulu Sebelum Membeli

Ketika membeli parfum, disarankan untuk membeli secara langsung agar Anda mengetahui dengan jelas wanginya. Manfaatkan tester untuk mencobanya terlebih dahulu karena sebagian parfum untuk pria menggunakan jenis alkohol yang bisa saja tidak cocok dengan kulit Anda dan dapat menimbulkan iritasi kulit. Anda dapat mencoba menyemprotkannya di pergelangan tangan dan mengetesnya seharian. Setelah hasilnya sudah terlihat, saat itulah Anda bisa memutuskan untuk membelinya atau tidak.

2.  Lakukan Riset Terlebih Dahulu

Sebelum memutuskan untuk membeli, lakukan riset terlebih dahulu, terlebih jika Anda membelinya secara online. Penting bagi Anda untuk membaca review dan testimoni dari pelanggan untuk mengetahui kualitas dari parfum yang akan Anda beli. Hindari ikut-ikutan tren karena pada dasarnya setiap orang memiliki ciri khasnya sendiri. Hal yang sedang menjadi tren dan cocok pada orang lain belum tentu cocok untuk Anda. Oleh karena itu, lakukan riset dengan baik dan benar.

3.  Pilih Jenis Parfum Sesuai dengan Kebutuhan

Jika Anda memerhatikan dengan baik, terdapat banyak jenis parfum termasuk parfum untuk pria, seperti Perfume, Eau de Parfum, Eau de Toilette, dan Eau de Cologne. Masing-masing memiliki daya tahan dan kandungan yang berbeda. Semakin banyak kandungan minyak parfum di dalamnya, semakin lama daya tahan parfum tersebut.

            Jika Anda membutuhkan parfum yang bisa bertahan seharian Anda dapat memilih jenis Perfume dan Eau de Parfum. Akan tetapi jika bagi Anda parfum yang bisa tahan lama saat beraktivitas saja sudah cukup Anda dapat memilih jenis Eau de Toilette dan Eau de Cologne. Sesuaikan dengan budget dan preferensi Anda, jangan sampai salah pilih.

            Cara-cara tersebut merupakan cara tepat memilih parfum untuk pria. Pastikan untuk memilih produk parfum yang bagus dan berkualitas tinggi. Salah satu aspek yang penting untuk diperhatikan adalah level grade alkohol dari parfum. Jika parfum menggunakan level grade alkohol rendah, dikhawatirkan akan terjadi iritasi pada kulit.

            Nah, salah satu produk parfum untuk pria dengan level grade alkohol tinggi, yaitu A++ adalah produk dari AXL Parfume. AXL Parfume menyediakan berbagai macam merek parfum dengan varian dan wangi yang beragam, mulai dari aroma menyegarkan citrus hingga aroma elegan rempah-rempah bisa Anda dapatkan dengan mudah melalui situs resmi AXL Parfume. Selain itu, Anda akan mendapatkan keuntungan berupa diskon 20% jika membelinya melalui situs resmi kami. Klik di sini untuk mendapatkan produk parfum AXL.