Cara Mengatasi Keringat Berlebih

Tips
August 14, 2020
14

        Bau badan adalah salah satu hal yang sangat kita hindari. Bau badan bisa timbul karena keringat berlebih. Kita tidak bisa mengontrol keringat yang keluar dari tubuh kita, namun kita bisa berusaha untuk meminimalisir keringat. Keringat berlebih menyebabkan bau badan yang tidak sedap, karena itu ada beberapa produk untuk mencegah keringat berlebih. Ketika tubuh kita mengeluarkan keringat, itu berarti suhu tubuh kita naik. Keringat juga bisa disebabkan karena mengkonsumsi makanan seperti makanan pedas, dan minuman soda maupun kafein. Normalnya, tubuh kita mengeluarkan keringat saat kita beraktifitas yang cukup menguras tenaga.

        Selain karena aktifitas kita dan pola makan kita, gejala keringat berlebih juga bisa dialami karena penyakit gangguan Kesehatan hyperhidrosis. Penggunaan obat juga menjadi salah satu penyebab keringat berlebih, contohnya seperti suplemen, antidepressant atau morfin. Namun ada cara-cara yang bisa kita lakukan untuk mengatasi keringat berlebih, berikut adalah beberapa cara yang bisa mengatasi penyakit keringat berlebih.

1.  Menggunakan Antiperspirant

Cara ini adalah cara yang umum dilakukan untuk mengatasi keringat yang berlebih. Antiperspirant adalah zat yang dapat mengurangi produksi keringat di tubuh kita. Bentuk Antiperspirant ada beberapa macam, seperti roll-on, spray maupun lotion. Produk Antiperspirant mudah sekali kita dapatkan di minimarket terdekat.

2.  Hindari Mengkonsumsi Makanan yang Memicu Keringat

Dengan menghindari makanan yang bisa memproduksi keringat kita seperti cabai, daging merah dan minuman jenis alhokol atau kafein, kita bisa mencegah keringat yang berlebih di tubuh kita. Perbanyak konsumsi buah-buahan dan sayur yang mengandung serat supaya pencernaan kita menjadi lancar.

3.  Jaga Kebersihan

Dengan mandi secara teratur, membuat tubuh kita bersih dari bakteri dan kotoran lainnya yang dapat menghasilkan keringat. Jangan lupa untuk mencuci pakaian hingga bersih supaya membunuh kuman dan bakteri.

4.  Kenakan Pakaian yang Menyerap Keringat


Salah satu cara untuk tetap menjaga tubuh kita dari keringat yang berlebih adalah dengan menggunakan pakaian yang menyerap keringat. Pakaian ini sangat efektif untuk Anda ketika Anda sedang beraktifitas.

        Itulah beberapa cara yang bisa kita lakukan agar tubuh kita terhindar dari keringat yang berlebihan. Dengan menghindari makanan yang menghasilkan keringat, selalu menjaga kebersihan tubuh kita dan makan makanan yang berserat. Jangan lupa juga untuk menggunakan deodorant untuk mencegah keringat ketika melakukan aktifitas. Salah satu produk deodorant yang dapat mencegah keringat adalah deodorant AXL. Deodorant AXL hadir dengan wangi yang menyegarkan, sangat cocok untuk Anda yang sering ber-olahraga dan melakukan aktifitas.

        Jadi, jika Anda masih memiliki keringat berlebih, anda harus mencoba untuk gunakan produk deodorant AXL, karena deodorant AXL mempunyai banyak varian dengan aroma yang fresh, dengan menggunakan komposisi yang aman untuk tubuh kita, deodorant AXL membantu ketiak kita agar tetap kering. Anda bisa mendapatkan produk deodorant AXL dengan klik disini. Dengan mengunjungi situs resmi AXL, Anda akan mendapatkan penawaran yang menarik dari AXL.

        Jadi tunggu apa lagi? Silahkan kunjungi situs AXL, dan Anda akan ditawarkan macam-macam varian deodorant, selain deodorant, AXL juga mempunyai produk lain seperti parfum, sabun dan pomade. Produk AXL adalah produk yang memiliki standar komposisi yang aman digunakan untuk tubuh kita, juga produk AXL cocok digunakan sehari-hari, dan bermanfaat untuk menjaga kesegaran tubuh kita. AXL telah lebih dari 40 tahun menciptakan produk-produk yang mampu memuaskan para konsumennya.