Cara Menghilangkan Ketiak Basah dengan Mudah

55

Ketiak yang basah akan terlihat nyata pada permukaan pakaian yang dapat membuat kurang nyaman. Kecuali jika Anda adalah seorang atlet, maka keringat berlebih bukanlah masalah. Namun, jika Anda berprofesi di kantor, dan baju pada bagian ketiak terlihat basah maka dapat mengurangi kepercayaan diri. Hal ini akan terlihat menjadi kurang bersih dan kurang rapi.

Akibatnya, Anda menjadi tidak percaya diri dan mengurangi aktivitas karena takut terlihat basah baju Anda pada bagian ketiak. Ketiak memiliki kelenjar keringat yang paling banyak. Hal inilah yang menyebabkan mengapa keringat banyak sekali diproduksi pada ketiak. Berikut merupakan beberapa cara menghilangkan ketiak basah yang dapat Anda tiru dengan mudah.

Cara Menghilangkan Ketiak Basah


1.     Hindari Tempat Panas

Tubuh yang mengeluarkan keringat merupakan salah satu mekanisme sistem tubuh untuk menurunkan suhu yang panas. Oleh karena itu, untuk menurunkan suhu badan Anda dapat minum air putih yang cukup. Jika Anda berada di tempat panas, segeralah menepi untuk mendinginkan tubuh.

Suhu udara yang panas juga dapat memicu kelenjar keringat untuk memproduksi keringat yang banyak. Selain itu, berada di tempat panas yang berpolusi dapat menimbulkan bakteri menempel di tubuh Anda. Keringat dan bakteri dapat Bersatu dan menimbulkan bau badan.

2.     Menggunakan Antiperspirant

Cara menghilangkan ketiak basah dengan mudah yaitu dengan menggunakan antiperspirant. Dibandingkan dengan menggunakan deodorant yang biasa, pilihlah deodorant yang mengandung antiperspirant sehingga tidak hanya menghilangkan bau badan saja, namun juga dapat mengontrol jumlah keringat yang berlebihan pada tubuh Anda.

Antiperspirant sendiri berfungsi untuk mengontrol jumlah keringat sehingga ketiak tetap kering. Bahan tersebut akan menyumbat kelenjar keringat untuk mengeluarkan keringat sehingga jumlah keringat dapat terkontrol bahkan ketiak dapat benar-benar kering seharian.

3.     Mencukur Rambut Ketiak

Rambut ketiak yang lebat dapat menyebabkan ketiak menjadi berbau dan keringat lebih banyak. Rambut ketiak dapat menahan suhu panas sehingga kelenjar keringat akan menghasilkan keringat yang lebih banyak. Oleh karena itu, cukurlah rambut ketiak secara berkala untuk mengurangi produksi keringat yang berlebihan. Kebiasaan mencukur rambut ketiak ini bisa menjadi cara menghilangkan ketiak basah dengan mudah dan murah.

Ketiak yang bersih juga dapat mengurangi pertumbuhan bakteri penyebab bau badan. Jika Anda menggunakan produk antiperspirant untuk mengontrol jumlah keringat, mencukur rambut ketiak dapat mengoptimalkan fungsi antiperspirant itu sendiri. Antiperspirant dapat bekerja lebih baik jika langsung mengenai permukaan kulit. Karena fungsi antiperspirant yang menyumbat kelenjar keringat sehingga tidak memproduksi keringat berlebih.

4.     Memakai Baju Katun

Banyak baju-baju trendi di luar sana yang keren namun sayangnya tidak mampu menyerap keringat dengan baik. Akibatnya suhu tubuh menjadi lebih tinggi sehingga kelenjar memproduksi keringat berlebih untuk menurunkan suhu tubuh. Oleh karena itu, pilihlah baju dengan bahan katun yang mudah menyerap keringat dan memberikan sirkulasi udara yang baik. Menggunakan baju katun merupakan salah satu cara menghilangkan ketiak basah.

Selain itu, gunakan baju dengan ukuran yang agak longgar, bukan yang ketat. Baju yang ketat mempersulit kulit untuk bernapas yang menyebabkan suhu tubuh meningkat. Akibatnya tubuh memproduksi keringat berlebih dan menyebabkan baju pada daerah ketiak menjadi basah. Oleh karena itu, memilih baju yang longgar adalah solusinya, sehingga tubuh dapat bernapas dengan mudah.

Untuk memilih antiperspirant yang sesuai dan memiliki wangi yang menyegarkan, Anda dapat memilih produk-produk dari AXL parfume misalnya AXL Alexander deodorant, One Man Show deodorant, Pierre Cardin dan Anaiso Anaiso deodorant spray yang juga dapat mengontrol jumlah keringat sehingga keringat terkontrol bau badanpun juga terjaga dan tubuh menjadi segar sepanjang hari. Temukan produknya di supermarket terdekat atau secara online melalui situs resmi AXL parfume.