Ciri dan Jenis Sabun untuk Kulit Kering yang Bagus dan Aman

25

Secara garis besar kulit tubuh manusia dibedakan menjadi 3 jenis yaitu normal, kering dan sensitif. Sebaiknya Anda mengetahui apa jenis kulit Anda untuk menemukan produk perawatan yang tepat. Banyak produk perawatan tubuh yang tersedia seperti sabun, lotion dan sebagainya. Sebagai contoh misalnya apa sabun untuk kulit kering yang paling tepat agar kulit bisa menjadi lebih kenyal dan sehat.

Tipe kulit kering yang memakai jenis produk perawatan tubuh seperti sabun yang kurang tepat bisa mendatangkan iritasi dan gatal. Akibatnya kulit akan terasa kusam, bersisik dan tidak enak dilihat. Itulah salah satu alasan mengapa Anda harus memakai sabun yang sesuai dengan jenis kulit Anda agar kondisinya tetap terawat. Pemakaian produk sabun yang tidak sesuai jenis kulit bisa mendatangkan masalah.

Bagi Anda yang masih bingung inilah panduan untuk menemukan sabun untuk kulit kering yang tepat.

Ciri Sabun yang Tepat untuk Kulit Kering


Bentuknya Cair atau Gel

Di pasaran ada 3 bentuk sabun mandi yaitu batang, cair dan gel. Sabun mandi gel sebenarnya mirip dengan sabun cair hanya saja lebih kental. Nah, jenis sabun untuk kulit kering yang cocok adalah cair, bukan sabun batangan. Sabun mandi yang berbentuk cair mengandung lebih banyak pelembab yang akan mengurangi rasa kering pada kulit.

Anda bisa memilih sabun mandi cair AXL yang wanginya harum dan juga mengandung pelembab alami yaitu almond oil dan aloe vera. Kedua bahan alami tersebut akan membantu melembabkan kulit kering Anda.

Mengandung Pelembap Untuk Kulit

Kondisi kulit kering yang bersisik akan membuatnya cenderung berwarna kusam dan tidak mengkilap atau glowing. Biasanya mereka yang memiliki jenis kulit kering akan merasa lebih hitam daripada orang lain karena warna kusam tersebut. Untuk mengurangi warna kusam dan bersisik Anda harus membuat kulit menjadi lebih lembab.

Salah satu caranya adalah dengan memilih sabun untuk kulit kering yang mengandung pelembab alami. Contoh dari bahan pelembab alami yang biasanya ada pada sabun mandi yaitu aloe vera, shea butter, jojoba, minyak zaitun, almond oil dan sejenisnya. Sabun mandi produk dari AXL sangat sesuai untuk kulit kering Anda karena dilengkapi dengan pelembab alami aloe vera dan almond oil.

Memiliki pH Balanced

Perhatikan juga tentang kandungan asam atau pH saat memilih sabun untuk kulit kering. Jenis sabun mandi yang tepat untuk digunakan oleh mereka yang memiliki kulit kering adalah sabun dengan pH balanced atau tingkat keasaman yang seimbang. Sabun mandi yang cocok untuk diaplikasikan pada kulit kering adalah yang memiliki pH normal antara 4,5 hingga 5,5.

Memiliki Kandungan Anti Bakteri

Meskipun kulit Anda kering bukan berarti Anda tidak memperhatikan kandungan anti bakteri dibdalamnya. Kulit kering bukan berarti Anda tidak akan mengeluarkan keringat dalam jumlah yang banyak. Bagaimanapun sabun untuk kulit kering yang bagus adalah yang juga dilengkapi dengan zat anti bakteri. Tujuannya agar saat Anda berkeringat tidak akan menimbulkan bau yang tidak sedap.

Pilihan sabun untuk kulit kering bisa Anda jatuhkan pada produk AXL yang memiliki kandungan anti bakteri, pelembab alami dan wangi yang menyegarkan. Selain akan merawat kulit kering Anda sabun mandi cair AXL akan membuat tubuh wangi lebih lama.

Sudah Dikenal Masyarakat

Cara lain untuk memilih sabun untuk kulit kering yang bagus adalah menggunakan merk yang sudah lama dikenal oleh masyarakat. Dengan banyaknya produk telah digunakan masyarakat dapat dikatakan bahwa produk tersebut telah terpercaya benefitnya. Jika Anda ingin menemukan produk sabun cair keluaran AXL, Anda dapat menemukannya di supermarket terdekat; atau beli secara online di website resminya.