Jenis-jenis Minyak Rambut Pria Beserta Perbedaannya

80

Tidak hanya wanita, pria juga sangat memerhatikan dan mementingkan penampilannya secara visual. Dari ujung kaki hingga ujung kepala, para pria memastikan penampilannya terlihat menarik sesuai dengan preferensi dan selera masing-masing. Nah, salah satu aspek penampilan pria yang sangat diperhatikan adalah gaya rambut. Jika diibaratkan, rambut adalah mahkota bagi pria. Model-model rambut yang dapat menunjang penampilan dengan baik akan meningkatkan kepercayaan diri para pria.

Bukan hanya sisir, untuk mengatur rambutnya, alat styling rambut yang digunakan para pria ialah minyak rambut. Fungsi dari minyak rambut pria untuk menata rambut sesuai dengan gaya rambut yang diinginkan. Nah, minyak rambut sendiri pun terbagi atas beberapa jenis. Ini dia jenis-jenis minyak rambut pria.

 

Jenis-jenis Minyak Rambut Pria

1. Wax

Jenis minyak rambut pria yang pertama ialah hair wax. Wax merupakan minyak rambut berbahan dasar lilin. Wax sangat cocok bagi para pria yang menginginkan gaya rambut berantakan natural yang tidak terlihat basah dan kaku. Wax cocok digunakan untuk rambut yang pendek karena akan terlalu berat jika digunakan pada rambut yang panjang. Wax cenderung mudah untuk dibersihkan karena tidak meninggalkan residu minyak yang banyak di rambut. Wax terdiri atas beberapa jenis, seperti cream wax, gel wax, dan solid wax. 

2. Gel

Selanjutnya adalah gel. Minyak rambut pria ini mengandung polimer yang berfungsi untuk melapisi rambut agar rambut lebih mudah untuk dibentuk. Gel memiliki kandungan alkohol yang sebaiknya dihindari oleh pria yang memiliki kulit kepala yang kering dan berketombe. Gel sangat cocok untuk membentuk gaya rambut mohawk.

3. Mousse

Jenis minyak rambut pria selanjutnya ialah mousse. Mousse berfungsi untuk membuat rambut terlihat lebih bervolume dan mengembang secara alami tanpa kelihatan menumpuk. Terdapat dua bentuk mousse, yaitu mousse berbentuk cairan dan mousse berbentuk krim. Mousse sangat cocok digunakan untuk jenis rambut berminyak karena bahan dasar mousse bukanlah minyak.

4. Pomade

Jenis minyak rambut pria yang terakhir ialah pomade. Pomade merupakan jenis minyak rambut yang paling banyak diketahui di kalangan masyarakat. Pomade dapat diandalkan untuk membentuk berbagai macam model rambut yang diinginkan. Pomade terdiri atas dua jenis, yaitu oil-based dan water-based. Sesuai dengan namanya, pomade oil-based memiliki bahan dasar minyak. Sedangkan water-based memiliki bahan dasar air.

Perbedaan Wax, Gel, Mousse, dan Pomade

?Sebenarnya apa yang membedakan keempat jenis minyak rambut pria tersebut? Simak penjelasan berikut ini.

  • Wax: Wax memiliki tingkat ketahanan yang bagus. Wax cenderung lebih mudah mengering dibandingkan jenis minyak rambut pria lainnya. Setelah menggunakan wax, pastikan untuk langsung membersihkannya. Sebab, jika tidak segera dibersihkan, maka akan menyebabkan ketombe.
  • Gel: Gel memiliki konsistensi yang lembut tapi membuat rambut seolah-olah basah. Gel merupakan jenis minyak rambut pria yang paling susah mengering dibandingkan dengan yang lainnya.
  • Mousse: Hair mousse digunakan agar rambut terlihat lebih bervolume. minyak rambut pria ini cocok digunakan untuk pria yang memiliki rambut tipis.
  • Pomade: Perbedaan pomade dengan minyak rambut pria lainnya terletak pada teksturnya. Pomade memiliki tekstur yang lebih creamy dan ringan sehingga mudah untuk diaplikasikan.

Nah, jika Anda tertarik untuk membeli minyak rambut pria dengan jenis pomade, Anda bisa segera membelinya secara online di situs resmi AXL Parfume. AXL memiliki produk pomade dengan kualitas tinggi, produk-produknya yakni Pierre Cardin Premium Pomade, One Man Show Hair Styling Pomade, dan Jovan Hair Styling Pomade. Semua pomade produksi AXL dibuat dengan bahan-bahan berkualitas tinggi. Oleh karena itu, jangan sampai kelewatan, segera dapatkan pomade terbaik AXL dengan cara klik di sini.