Ketahui Apa Arti Reseller dengan Modal Minim Berikut!

woman-in-brown-dress-holding-her-brown-leather-bag-4568735-min

Apa arti reseller? Anda pasti sering mendengar istilah reseller karena kata ini memang sering muncul di era digital ini. Reseller adalah salah satu bisnis berbasis online yang paling diminati di Indonesia. Hal ini bukan tanpa alasan, karena bisnis ini memang memiliki sistem kerja yang mudah. Selain itu, untuk awal bisnis ini juga tidak membutuhkan modal yang banyak.

Meskipun mudah, Anda harus bekerja keras agar bisnis reseller Anda sukses. Jangan menganggap remeh ya, karena justru kemudahan itulah bisnis reseller ini banyak pesaingnya. Namun jangan takut, ada tips dan trik khusus agar Anda bisa sukses bisnis reseller. Nah, di bawah ini akan kami bahas apa arti reseller, sistem kerja, keuntungan dan tips sukses bisnis reseller.

Apa Arti Reseller dan Detilnya yang Wajib Diketahui


Pengertian Reseller

Apa arti reseller? Reseller adalah kata yang berasal dari Bahasa Inggris yaitu re-sell yang artinya menjual kembali. Jadi reseller bisa diartikan sebagai individu atau kelompok yang membeli barang dari pihak pertama untuk kemudian dijual kembali dengan harga yang lebih mahal. Dari selisih harga itulah pelaku mendapatkan keuntungan dan penghasilan.

Sistem Kerja Reseller

Setelah mengetahui apa arti reseller, Anda harus paham sistem kerjanya. Untuk mencoba bisnis reseller, Anda bisa mengubungi produsen produk tertentu yang Anda ingin jual kembali. Produk tersebut bisa Anda beli dari produsen langsung, distributor, supplier dan agen. Anda tidak perlu menyiapkan barang karena sudah ditanggung oleh mereka.

Nah, setelah barang dikirimkan kepada Anda, tugas Anda selanjutnya adalah menjual barang tersebut dengan harga yang lebih tinggi. Untuk awal, Anda tidak boleh menentukan harga semau Anda, jadi harus riset terlebih dahulu agar harga jual yang ditetapkan tidak terlalu murah atau terlalu mahal.

Keuntungan Bisnis Reseller

Banyak sekali keuntungan yang akan Anda dapatkan dengan mencoba menjadi reseller. Di antara keuntungan menjalankan bisnis reseller adalah sebagai berikut :

  • Reseller tidak membutuhkan modal yang banyak, untuk pemula dengan modal minim pun bisa menjadi reseller.
  • Anda tidak perlu memikirkan stok, karena sudah diurus oleh supplier.
  • Sistem kerja reseller sangat mudah, makanya bisa dijadikan pekerjaan sampingan bahkan oleh ibu rumah tangga.
  • Mudah mencari pelanggan dengan adanya media sosial yang luas jangkauannya.
  • Minim risiko, apalagi jika Anda sudah memperhitungkan keluar dan masuknya barang.

Tips Sukses Jadi Reseller

Untuk sukses dalam bisnis reseller, Anda harus paham kiat-kiatnya. Meski mudah, Anda tetap butuh bimbingan untuk menjadi lebih unggul daripada pesaing Anda. Untuk itu, Anda bisa menyimak tips-tips di bawah ini :

  • Cari supplier produk yang bisa dipercaya dan gampang dihubungi. Perhatikan juga harga beli yang mereka tawarkan.
  • Tentukan produk yang akan dijual kembali, usahakan produk yang sudah dikenal masyarakat sehingga mudah dalam menjualnya.
  • Kenali produk agar pelanggan percaya kepada Anda.
  • Gencar promosi dengan sosial media karena memiliki jangkauan yang luas untuk menggaet pelanggan baru.
  • Buat website olshop berkualitas yang bisa menjadi toko virtual.
  • Riset harga sebelum menentukan harga jual. Jangan sampai Anda membuat harga terlalu mahal sehingga tidak mendapatkan pelanggan.

Demikianlah ulasan tentang apa arti reseller, sistem kerja, keuntungan dan tips sukses berbisnis reseller. Jika Anda bingung mencari produk populer dari supplier terpercaya, maka kami sarankan mengunjungi website resmi AXL parfume. AXL menjual kebutuhan perawatan tubuh sehari-hari mulai dari sabun mandi, parfum, deodorant, dan pomade. Dengan menjual kebutuhan sehari-hari diharapkan Anda akan menemukan pelanggan tetap.