Ketahui Perbedaan Minyak Rambut dan Pomade Sebelum Membeli

Artikel AXL Keyword 46 Cover - 6 Okt 2020

            Minyak rambut dan pomade merupakan dua benda yang sudah tidak asing lagi bagi para pria. Pasalnya, kedua benda tersebut kerap digunakan, terutama saat beraktivitas sehari-hari, seperti pergi ke kantor, ke acara, dan lain sebagainya. Untuk menjaga penampilan dan kerapihan rambut, kedua benda tersebutlah yang dapat diandalkan.

            Sekilas, kedua benda tersebut memang terlihat sama, fungsinya pun sama, yaitu untuk menata rambut. Namun, sebenarnya terdapat perbedaan antara minyak rambut dan pomade. Jika diperhatikan, kedua produk tersebut memiliki tekstur dan daya tahan yang berbeda. Bahan-bahan yang digunakan untuk membuatnya pun berbeda. Oleh karena itu, Anda perlu mengetahui perbedaan antara keduanya sebelum memutuskan untuk membeli. Berikut adalah perbedaan minyak rambut dan pomade.

Perbedaan Minyak Rambut dan Pomade

·  Minyak Rambut

Minyak rambut juga dikenal sebagai hair gel. Hair gel memiliki tekstur yang cair. Dikarenakan teksturnya yang cair, kental, dan basah, hair gel lebih cocok untuk pria yang memiliki rambut tebal. Selain itu, hair gel juga sangat cocok untuk pria yang baru pertama kali mencoba produk styling rambut karena mudah untuk dibilas. Tidak perlu membilasnya dengan shampoo, cukup dengan air saja hair gel sudah dapat hilang dan terbilas dengan bersih. Pengaplikasiannya pun mudah dan tidak terasa lengket di tangan. Dengan konsistensi yang ringan dan natural, hair gel sangat cocok untuk dipakai sehari-hari.

Jika Anda menyukai gaya wet look yang terlihat shiny, hair gel sangat cocok untuk Anda gunakan. Daya tahan dari hair gel pun sangat bagus dan tahan lama. Hair gel cocok digunakan untuk gaya rambut yang membutuhkan extra hold. Biasanya hair gel tersedia dalam dua jenis, yaitu lightweight dan heavyweight yang dapat dipilih sesuai dengan jenis rambut. Untuk rambut tipis dapat memilih jenis lightweight dan untuk rambut tebal dapat memilih jenis heavyweight.

·  Pomade

Berbeda dengan minyak rambut, pomade memiliki tekstur yang cenderung creamy. Terdapat dua jenis pomade, yaitu water-based dan oil-based. Pemilihan jenis pomade dapat disesuaikan dengan jenis rambut Anda. Namun, untuk pemula disarankan untuk menggunakan pomade jenis water-based karena jenis tersebut cenderung lebih mudah dibersihkan dibandingkan dengan pomade oil-based. Namun, water-based pomade memiliki tingkat ketahanan yang lebih rendah dari pada pomade oil-based.

Gaya rambut yang paling cocok dan dapat ditata dengan menggunakan pomade adalah pompadours, slick back, ducktail, dan quiff. Pomade memiliki beragam daya rekat dan daya kilap, mulai dari light, medium, hingga heavy. Anda dapat memilihnya sesuai dengan selera Anda dan hasil akhir seperti apa yang Anda inginkan. Jika ingin melakukan eksperimen gaya rambut tanpa memerlukan effort yang berlebih, Anda bisa menjadikan pomade sebagai pilihan yang tepat.

            Salah satu pomade terbaik yang dapat Anda gunakan adalah pomade oil-based merk One Man Show dan Jovan Musk Oil produksi AXL Alexander. Kedua pomade tersebut sudah hadir sejak tahun 90an sehingga sudah terpercaya. Terlebih kedua pomade tersebut sudah terdaftar di BPOM.

            Selain wanginya yang menyegarkan, bahan-bahannya pun sangat berkualitas sehinga sangat cocok untuk digunakan sehari-hari. Anda dapat membelinya dengan harga mulai dari Rp20 ribuan untuk merk One Man Show dan Rp50 ribuan untuk merk Jovan Musk Oil. Keduanya tersedia dalam ukuran 60 gram. Dapatkan kedua pomade terbaik AXL Parfume tersebut dengan mudah, hanya dengan klik di sini.