Perbedaan Marketer dan Reseller Adalah sebagai Berikut

thoughtful-ethnic-man-holding-cardboard-box-preparing-to-4247734-min

Reseller adalah salah satu jenis bisnis yang sedang populer belakangan ini akibat maraknya bisnis online. Berbeda dengan dropship, reseller adalah bisnis yang mudah dijalankan tanpa membutuhkan modal yang banyak. Kenapa? Karena semua produk sudah disiapkan oleh produsen/supplier, tugas Anda adalah menjual habis stok barang yang Anda beli.

Meskipun sangat dekat kaitannya dengan penjualan online, marketer sangat jauh definisinya dengan reseller. Jika reseller langsung berhadapan langsung dengan konsumen, marketer cenderung bekerja di balik layar untuk memastikan penjualan online sukses besar. Agar lebih jelas untuk mengetahui perbedaan marketer dan reseller, maka bisa disimak ulasan di bawah ini.

Semua Tentang Reseller


Pengertian Reseller

Reseller adalah kata yang berasal dari Bahasa Inggris yaitu re-sell yang artinya menjual kembali. Dalam Bahasa Inggris, jika kata kerja ditambah akhiran ‘r’ atau ‘er’, maka kata tersebut akan menjadi subyek atau pelaku. Jadi reseller bisa diartikan individu atau kelompok yang membeli barang dari tangan pertama untuk kemudian dijual kembali.

Tujuannya adalah untuk mendapatkan keuntungan. Bagaimana cara reseller mendapatkan keuntungan? Cara adalah dengan menjual kembali barang tersebut dengan harga yang lebih mahal dari harga produk yang dia dapatkan. Nah, selisih harga tersebut lah yang menjadi sumber keuntungan pelaku bisnis reseller.

Sistem Kerja Reseller

Reseller adalah bisnis yang sistem kerjanya berhubungan langsung dengan produsen, supplier, distributor atau agen dari produk yang akan dijual. Untuk mendapatkan sebuah produk, mereka harus membelinya dari supplier terpercaya. Nah, selanjutnya barang yang dibeli tersebut nantinya akan dijual kembali dengan harga yang berbeda. Tentunya sama dengan harga pasaran atau sedikit lebih mahal.

Tips Sukses Bisnis Reseller

Reseller adalah bisnis yang membutuhkan keuletan dan daya banting yang luar biasa agar bisa sukses. Betapa tidak, bisnis ini sangat diminati banyak orang sehingga jangan kaget banyak pesaing yang bermunculan. Berikut ini tips sukses reseller yang bisa Anda terapkan.

  • Pilih produk dari brand ternama untuk reseller, karena jika sudah dikenal masyarakat maka akan semakin mudah menjualnya.
  • Cari produsen yang profesional dan gampang diajak berkomunikasi.
  • Pelajari internet marketing untuk penjualan yang lebih maksimal.
  • Maksimalkan peran sosial media untuk berpromosi karena memiliki jangkauan yang luas.
  • Buat website olshop yang berkualitas yang nantinya bisa menjadi toko virtual Anda.
  • Layani pelanggan dengan ramah dan buktikan kualitas produk agar dipercaya di kalangan konsumen.


Seluk Beluk Mengenai Marketer


Pengertian Marketer

Marketer adalah individu yang fokus pada bisnis pemasaran dan mereka berafiliasi dengan produsen. Tugas mereka adalah membantu produsen memasarkan produk mereka dengan cara pemasaran online. Marketer bisa siapa saja, misalnya blogger, buzzer, influencer, penulis konten hingga reviewer. Dengan aksi mereka, produk akan lebih dikenal masyarakat luas sehingga dapat meningkatkan penjualan.

Pendapatan Menggiurkan dengan Menjadi Marketer

Menjadi seorang marketer merupakan peluang profesi yang menggiurkan. Syaratnya hanya satu, yaitu mereka harus memiliki ide, inovasi dan terobosan yang jenius juga koneksi yang luas agar bisa mengenalkan produk ke masyarakat dengan sukses. Maka dari itu mereka haruslah orang terkenal yang memiliki banyak pengikut di sosial media.

Reseller adalah bisnis yang menggiurkan karena kemudahan dan sifatnya yang tidak membutuhkan modal yang besar. Anda dapat menjadi reseller dengan menjual produk seperti cara yang dilakukan marketer juga! Salah satu produk yang dapat Anda jual adalah produk kebutuhan sehari-hari. Disini, diharapkan Anda akan mendapatkan repeat order dari konsumen Anda. Ingin mencoba jadi reseller? Anda dapat kunjungi website resmi AXL Parfume yang menjual sabun mandi, deodorant, parfume, dan produk body care lainnya untuk informasi lebih lanjut.