Mencari Tau Penyebab Bau Badan

Tips
August 16, 2020
15

        Bau badan adalah salah satu hal yang paling dihindari, bagi sebagian orang. Salah satu cara untuk menghilangkan bau badan adalah dengan menggunakan pakaian yang menyerap keringat. Namun hal ini tidak cukup jika kita beraktifitas di luar ruangan, terkena panas matahari, debu dan polusi. Keringat keluar saat tubuh kita menjalani aktifitas yang mengeluarkan tenaga. Maka dari itu, kita harus tau kapan tubuh kita harus istirahat sejenak, agar terhindar dari keringat berlebih.

        Usaha agar terhindar dari keringat berlebih juga bisa dengan memakan buah dan sayuran yang mengandung serat. Keringat sering keluar dari tubuh kita ketika kita makan. Jadi, Anda harus memilih makanan yang baik untuk tubuh Anda, jika Anda tidak ingin mengeluarkan keringat yang berlebih. Selain itu, kebiasaan meminum kafein, dan soda juga menjadi salah satu faktor Anda mengeluarkan keringat, keringat inilah yang menjadi salah satu penyebab bau badan. Apa saja yang membuat tubuh kita mengeluarkan keringat? Apa penyebab bau badan kita? Berikut adalah beberapa alasan penyebab bau badan yang mungkin kita alami.

1.  Mempunyai Riwayat Penyakit

Jika tubuh Anda sering mengeluarkan keringat meskipun Anda tidak melakukan aktifitas, mungkin Anda memiliki riwayat penyakit seperti diabetes, darah rendah maupun penyakit liver. Jadi selalu cek kesehatan Anda dan konsultasikan kepada dokter, supaya Anda bisa tau penyebab bau badan Anda.

2.  Makanan yang Anda Konsumsi

Makanan bisa menjadi penyebab bau badan Anda, makanan yang bisa menjadi faktor bau badan Anda. Anda harus menghindari makanan seperti cabai, bawang merah dan bawang putih. Hindari mengkonsumsi makanan tersebut secara berlebihan, Anda tentu masih boleh mengonsumsi makanan tersebut, namun jangan berlebihan. Hindari juga meminum alkohol dan kafein, karena dapat memicu keringat di tubuh kita.

3.  Kekurangan Vitamin

Bisa jadi kekurangan vitamin menjadi salah satu faktor bau badan Anda. Kekurangan vitamin C membuat bau keringat Anda menjadi lebih menyengat, jadi usahakan Anda selalu mencukupi kebutuhan vitamin untuk tubuh Anda, supaya terhindar dari bau badan.

4.  Gangguan Metabolisme

Ada gangguan metabolisme yang menghilangkan kemampuan untuk memecah hormon trimetilamina. Hormon ini kemudian menjadi tidak terpecah dan berpotensi mengeluarkan keringat beerlebih di tubuh Anda. Namun, gangguan ini bisa diatasi dengan mandi secara teratur, dan selalu menjaga kebersihan tubuh kita.

        Itulah beberapa penyebab kemungkinan badan Anda menjadi bau, terutama karena mengeluarkan keringat yang berlebih, karena keringat mengandung bakteri dan membuat tubuh kita menjadi lembab. Banyak yang bisa Anda lakukan untuk mencegah penyebab bau badan Anda, seperti menjaga kebersihan tubuh Anda, dan selalu mengkonsumsi makanan yang berserat, serta mencukupi kebutuhan vitamin bagi tubuh Anda.

        Selain cara-cara di atas, Anda juga bisa menggunakan deodorant, karena deodorant membantu menjaga tubuh Anda agar tetap kering. Deodorant juga menghasilkan keharuman bagi tubuh kita. Salah satu deodorant dengan wangi yang menyegarkan adalah deodorant spray AXL. AXL mempunyai produk dengan macam-macam varian wangi, sesuai dengan kemauan Anda. Jenis deodorant spray juga membuat deodorant AXL mudah digunakan, hanya dengan menyemprotkan ke ketiak kita, bisa menjaga tubuh kita agar tetap kering dan harum seharian. Jika Anda tertarik untuk menggunakan produk dari AXL, terutama deodorant, silahkan klik disini untuk  mendapatkan informasi dan penawaran yang menarik. Dengan mengunjungi situs resmi AXL, Anda akan ditawarkan macam-macam varian deodorant dan parfum, serta Anda akan mendapatkan produk original dan potongan harga menarik jika Anda bertransaksi melalui situs resmi AXL.