Mengenal Parfum Berdasarkan Konsentrat

Saat anda membeli parfum pernahkan anda perhatikan ada tercantum EAU DE COLOGNE, EAU DE TOILETTE, EAU DE PARFUM atau PARFUM?sudahkah anda mengerti ? pencantuman nama-nama di atas bukan hanya sekedar pelengkap sebuah kemasan pada parfum, namun merupakan kadar konsetrat pada parfum itu sendiri, sebagai contoh :

  • Eau de Cologne merupakan jenis parfum dengan konsentrat terendah, Eau de Cologne hanya menggunakan 3-8% fragrance ( biang ), pada ketahanan ini aroma hanya dapat bertahan hingga 4 jam.
  • Eau de Toilette merupakan jenis konsentrat yang paling banyak ditemukan, pada jenis Eau de Toilette biasa nya kadar biang 5-15%, pada konsentrat ini ketahanan aroma dapat bertahan hingga 8 jam.
  • Eau de Parfum, jenis ini jarang ditemukan dipasar parfum khusus nya produk Indonesia, karena dengan kadar yang cukup tinggi ( antara 10-20% ) biasanya untuk produk berjenis Eau de Parfum memiliki harga yang cukup tinggi, pada konsentrat ini biasanya ketahanan aroma dapat bertahan hingga 12 jam.
  • Parfum, konsentrat “PARFUM” merupakan jenis konsentrat tertinggi pada parfum, pada jenis ini tingkat penggunaan biang bisa mencapai 50%, sehingga sudah pasti harga nya akan lebih tinggi dari jenis lainnya namun memiliki keunggulan yang aroma nya lebih tahan lama, pada jenis ini biasanya parfum dapat bertahan hingga 24 jam.