Mulai Bisnis Grosir Parfum, Dapatkan Keuntungan Ini

67

Di dalam dunia bisnis, terdapat istilah grosir atau yang biasa dikenal dengan istilah wholesale. Grosir berarti penjualan barang dalam jumlah yang banyak kepada pengecer atau retailer, perusahaan, profesional, serta kepada para pebisnis grosir lainnya. Pedagang grosir biasanya tidak menjual barangnya kepada konsumen biasa. Seorang pedagang grosir dikenal dengan sebutan wholesaler.

Menjadi wholesaler akan mendatangkan keuntungan yang besar karena keberadaan wholesaler sangat membantu bagi para retailer, konsumen, serta pedagang lainnya untuk memenuhi kebutuhan bisnis mereka. Nah, salah satu jenis produk yang akan mendatangkan keuntungan jika dijual secara grosir ialah parfum. Apa sajakah keuntungan yang akan didapat melalui bisnis grosir parfum? Berikut ini rangkuman mengenai keuntungan bisnis grosir parfum.

 

Keuntungan Bisnis Grosir Parfum

1. Memasarkan Barang Sesuai dengan Inisiatif

Seorang pebisnis grosir parfum dapat memasarkan barang sesuai dengan inisiatifnya sendiri. Dimulai dari penentuan target pasar hingga brand image semua dapat ditentukan sendiri. Berbeda dengan pengecer yang memasarkan produk sesuai dengan informasi yang diberikan oleh wholesaler, seorang wholesaler bebas dalam menentukan semua aspek mengenai produknya, dengan catatan aspek-aspek tersebut harus relevan dengan produk.

2. Independen

Pedagang grosir pada umumnya memiliki hak kepemilikan atas barang dagangan yang mereka jual. Pedagang grosir bersifat independen atau tidak terikat pada pihak mana pun. Hal tersebut sangat menguntungkan karena itu artinya Anda akan memiliki ruang gerak dan ruang kreativitas yang besar, serta luas dalam berdagang.

3. Tidak Perlu Pusing Menentukan Harga Jual

Kebanyakan orang akan merasa bingung dan pusing dalam menentukan harga jual produk. Mereka harus melakukan perhitungan secara rinci terlebih dahulu. Wholesaler tidak perlu pusing dalam menentukan harga jual yang menguntungkan karena perusahaan manufaktur akan memberikan harga usulan berdasarkan perhitungan yang sudah sesuai dengan skala dan lokasi wholesaler agar harga produk tetap kompetitif. Harga usulan tersebut dikenal dengan istilah Manufacturer Suggested Retail Price (MSRP) dalam dunia bisnis.

Selain MSRP, terdapat metode pricing lainnya yang dapat diterapkan wholesaler dalam menentukan harga jual produk, seperti Multiple Pricing, Keystone Pricing, Discount Pricing, dan lain sebagainya.

4. Parfum Merupakan Kebutuhan Sehari-hari

Bisnis grosir parfum sangat menguntungkan karena parfum merupakan kebutuhan sehari-hari kebanyakan orang sehingga tidak bersifat musiman dan akan selalu dibutuhkan. Kebutuhan secara terus menerus itulah yang akan menciptakan repeat order.

5. Mendapatkan Koneksi yang Luas

Dengan menjadi pebisnis grosir parfum, Anda akan mendapatkan jaringan koneksi yang luas. Karena seorang pebisnis grosir akan bertemu dengan banyak pihak dari berbagai kalangan mulai dari retailer, institusi, profesional, dan lain sebagainya. Luasnya jaringan koneksi akan mempermudah bisnis dan yang paling penting akan mendatangkan keuntungan.  Selain itu, dengan koneksi yang luas, maka brand awareness Anda akan semakin meningkat.

Itulah keuntungan-keuntungan yang akan Anda dapatkan dengan menjadi pebisnis grosir parfum. Jika tertarik untuk memulai bisnis grosir parfum namun masih merasa takut, maka sekarang Anda tidak perlu khawatir lagi. Sebab, Anda bisa memulainya dengan menjadi reseller terlebih dahulu.

Anda bisa bergabung menjadi reseller AXL Parfume karena AXL Parfume memiliki banyak promo menarik untuk Anda, terutama untuk pembelian grosir. Anda akan mendapatkan harga dan penawaran terbaik. Selain itu, seluruh produk AXL Parfume telah terdaftar di BPOM. Temukan informasi lebih lengkap dan dapatkan penawaran spesial melalui situs resmi AXL.