Rekomendasi Parfum untuk Pria yang Awet

bottle-perfume-isolated-white_93675-15308

Penggunaan parfum tidak hanya pada wanita saja, namun pria juga membutuhkannya. Tubuh yang wangi dan penampilan yang rapi dan menyegarkan, tentu saja akan menambah kepercayaan diri. Selain itu, juga dapat menunjang kinerja saat bekerja. Jika badan segar maka semangat untuk bekerjapun semakin tinggi. Namun, sebaliknya jika tubuh sedang berkeringat, maka bekerjapun menjadi tidak nyaman.

Memilih parfum khususnya untuk pria, saat ini sudah banyak di pasaran. Namun, tidak semua parfum cocok untuk pria. Apalagi jika kulit mereka sensitif. Oleh karena itu, memilih parfum untuk pria yang tepat perlu dilakukan. Berikut tips dan rekomendasi parfum pria yang awet dan menyegarkan sepanjang hari.

Tips Memilih Parfum untuk Pria

1.     Pahami Aroma yang khas

Aroma dari parfum untuk pria adalah hal yang perlu dipertimbangkan. Memiliki aroma yang khas, tentu akan lebih mudah dikenali tentang keberadaan Anda dibandingkan selalu berganti aroma. Oleh karena itu, pilihlah aroma yang Anda sukai dan selalu pakailah pada waktu Anda membutuhkan. Untuk mengetahui aroma-aroma parfum ini, Anda dapat mendatangi toko khusus parfum dan cobalah sampel yang disediakan.

2.     Pilih Aroma sesuai dengan Kepribadian

Parfum yang digunakan oleh para pria umumnya dapat menggambarkan karakteristik dirinya. Secara tidak langsung, aroma pada dirinya menunjukkan kepribadiannya. Oleh karena itu, kenali kepribadian Anda terlebih dahulu, kemudian tentukan aroma parfum untuk pria sesuai dengan kepribadian pada diri Anda. Misalnya Anda adalah seorang yang trendi, maka pilihlah parfum dengan aroma amber.

3.     Pilihlah lebih dari Satu Jenis

Menggunakan parfum yang tepat pada waktunya akan menggambarkan kepribadian Anda yang elegan dan berwibawa serta mampu menempatkan diri. Selain itu, kekhasan aroma tubuh juga akan mengakui keberadaan Anda. Oleh karena itu, usahakanlah untuk memiliki minimal dua parfum.

Untuk aktivitas pagi atau siang hari gunakan parfum dengan aroma yang segar dan tidak terlalu kuat. Sedangkan untuk kegiatan yang dilakukan pada malam hari, gunakanlah parfum dengan aroma yang lebih kuat untuk menampilkan kesan yang tegas dan berwibawa.

4.     Pilih sesuai dengan Konsentrasi Parfum

Parfum untuk pria yang dijual memiliki berbagai macam jenis, yaitu eau de toilette, eau de parfum dan parfum. Perbedaan ketiganya adalah jumlah bibit parfum yang diracik. Eau de toilette mengandung 5-15% konsentrat wewangian. Eau de parfum mengandung 10-20% konsentrat wewangian. Sedangkan yang disebut parfum yaitu mengandung konsentrat yang tinggi hingga 50%.

Ketiga jenis parfum di atas akan memberikan ketahanan aroma yang berbeda. Untuk mendapatkan ketahanan aroma yang tahan lama dan menyegarkan sepanjang hari, pilihlah parfum dengan konsentrat yang besar. Namun, tentu saja hal ini akan menjadi semakin mahal. Akan tetapi, Anda juga dapat memilih eau de toilette untuk pilihan terbaik. Ini masih memiliki aroma yang khas dan tahan hingga seharian.

Untuk mendapatkan parfum yang tepat, Anda dapat memilih parfum keluaran dari AXL. Berikut beberapa rekomendasi parfum untuk pria yang awet dan memiliki wewangian yang menyegarkan sepanjang hari.

Rekomendasi Parfum untuk Pria

  • ·          Tolino eau de toilette
  • ·           Tiara eau de toilette
  • ·           One Man Show eau de toilette
  • ·           AXL Alexander eau de toilette
  • ·           AXL Alexander eau de toilette No. 1

Parfum-parfum tersebut dapat Anda dapatkan dengan membelinya pada website resmi AXL. Selain itu, parfum untuk pria dan adapula untuk unisex tersebut, dapat dibeli di supermarket dan minimarket yang tersebar di seluruh Indonesia. Harga yang ditawarkanpun ramah dikantong yaitu sekitar 50-100 ribu rupiah. Meskipun memiliki harga yang standar, namun kualitasnya diatas standar dan aromanya seperti aroma parfum mewah.