Reseller Artinya yang Perlu Anda Ketahui

person-holding-brown-paper-bag-4568724-min

Di era maraknya zaman digitalisasi ini tentu saja pekerjaan menjadi reseller amatlah menjanjikan. Reseller artinya mereka yang mencari jalan rezeki dengan menjual kembali produk dari produsen. Bertindak sebagai reseller sangatlah mudah karena sekarang alat promosi sangat banyak disediakan oleh berbagai platform. Bahkan Reseller pun bisa membuat beragam promo menarik dengan bantuan itu.

Reseller artinya seseorang yang menyetok barang dengan membeli harga lebih murah dari pasaran untuk dijual kembali. Bisa juga mereka disebut sebagai mata rantai penghubung antara produsen serta konsumen. Reseller itu sendiri dapat menjadi dropshipper ketika Ia langsung meminta produsen mengirim barang ke pembeli. Bagaimana cara kerja reseller dan bagaimana hal itu bisa sangat menguntungkan untuk dilakukan?

Reseller Artinya Menjual Produk dari Produsen

Sebagaimana telah dijelaskan di atas, menjadi reseller berarti membeli produk dari produsen. Contohnya jika Anda ingin menjadi reseller, Anda dapat menjadi reseller produk AXL parfume sebagai produsen produk-produk perawatan tubuh yang membuka kesempatan orang lain untuk menjadi reseller. Setelah itu, Anda dapat menjualnya kembali kepada konsumen dengan harga sesuai pasaran dan mengambil untung dari selisih harga khusus reseller yang diberikan AXL parfume kapada Anda. Di bawah ini akan dijelaskan beberapa hal yang perlu diketahui dari sistem penjualan reseller.


Penyetokan Barang

Menjadi reseller artinya Anda harus menyetok barang yang dibeli dari supplier atau produsen. Reseller memang secara langsung membeli produk produsen dalam kuantitas tertentu untuk kemudian distok untuk dijual secara ecer. Stok itulah yang ditawarkan pada konsumen lainnya. Menjadi reseller, khususnya Anda yang ingin menjadi reseller produk AXL parfume akan mendapat harga khusus reseller yang lebih murah dari pasaran sehingga Anda akan mendapatkan keuntungan cukup besar.

Kelebihan lainnya jika Anda stok barang yakni, kapanpun konsumen butuh atau minat dengan produk yang dijual oleh reseller, maka langsung bisa bertransaksi dengan Anda karena sudah ada persediaan/stok. Merek AXL itu sendiri memiliki beberapa brand turunan yang juga menjual produk perawatan tubuh. Berikut ini beberapa merek turunan dari AXL Parfume yang dapat Anda jual kembali, antara lain:

  • Tolino
  • Tiara
  • AXL Alexander
  • Jacomo
  • Jovan
  • Miss Jovan
  • Pierre Cardin
  • One Man Show
  • Anaiso Anaiso

Perhitungan Keuntungan

Dengan berjualan menggunakan sistem reseller artinya Anda dapat harga produk yang jauh lebih murah dibanding jika Anda membeli eceran sebagai orang non reseller. Dengan menjadi reseller, Anda tentunya lebih leluasa menentukan strategi marketing untuk menjual produk yang telah Anda beli dari produsen. Namun, jangan terlalu menjual mahal karena nanti konsumen akan beralih ke penjual lainnya. Selain itu, jika ingin untung banyak pelajari berbagai strategi marketing.

Efektivitas Pemasaran

Menjual secara reseller artinya Anda bisa melakukan pemasaran dengan leluasa menggunakan iklan dan lain sebagainya. Reseller bisa promosi secara offline maupun langsung melalui sosial media online. Disarankan untuk memanfaatkan promosi online melalui media sosial maupun market place untuk meningkatkan penyebaran promosi dan minat konsumen terhadap produk yang Anda jual.

Anda bisa menggunakan Facebook, instagram, e-commerce, bahkan memberikan penawaran melalui grup chatting di WhatsApp, Line dan lain sebagainya. Jika Anda berminat menjadi reseller sukses khususnya produk-produk yang dijual produsen AXL parfume Anda dapat menemukan informasi lebih jelasnya di website resmi milik AXL Parfume.

Demikianlah serangkaian info terkait sistem penjualan reseller yang langsung dari produsen/ pembuat barang. Menjadi reseller artinya harus bisa memilih produk yang dibutuhkan orang banyak untuk dijual kembali di masyarakat dengan menjualnya sesuai harga pasaran. Semoga berhasil!