Terapkan 5 Cara Ini Agar Parfum Tahan Lama Seharian

Tips
October 5, 2020
Artikel AXL Keyword 45 Cover - 5 Okt 2020

            Parfum merupakan salah satu benda yang masuk ke dalam daily essentials atau kebutuhan sehari-hari hampir setiap orang, baik pria maupun wanita. Selain karena wanginya yang membuat kita menjadi lebih percaya diri, menggunakan parfum dapat membuat kita lebih semangat dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Pakar psikologi klinis, Tara De Thouars, berkata bahwa pemakaian parfum berpengaruh dalam meningkatkan reaksi emosional yang positif sehingga membuat kepercayaan diri seseorang meningkat.

            Namun, pernahkah Anda merasa sudah menyemprotkan parfum dengan banyak tetapi dalam waktu tiga sampai empat jam saja wanginya seakan sudah menghilang? Mungkin Anda salah dalam mengaplikasikannya. Jika digunakan dengan tepat, wangi dari parfum sebenarnya tidak mudah pudar. Lantas, bagaimana cara menggunakannya yang tepat agar parfum tahan lama seharian? Simak dan terapkan 6 cara di bawah ini.

5 Cara Parfum Tahan Lama Seharian

1.  Mandi Sebelum Menggunakan Parfum

Ya, tahapan pertama yang harus Anda lakukan agar wangi parfum tahan lama adalah dengan mandi sebelum menggunakan parfum. Dengan mandi, bakteri dan keringat yang menempel di tubuh akan hilang. Dengan begitu, parfum akan bekerja secara maksimal. Selain itu, ketika mandi, maka pori-pori kulit akan terbuka lebar dan hal tersebut memudahkan parfum untuk menyerap dan menyatu dengan tubuh sehingga wanginya akan lebih menempel dan tahan lama seharian.

2.  Menggunakan Body Lotion Terlebih Dahulu

Agar parfum tahan lama, disarankan untuk menggunakan body lotion terlebih dahulu sebelum menyemprotkan parfum. Akan lebih baik jika Anda menggunakan body lotion yang memiliki wangi yang sama dengan parfum Anda. Dengan begitu, tubuh Anda akan wangi seharian penuh. Namun, jika tidak ada, Anda tetap bisa menggunakan body lotion tanpa aroma karena body lotion berfungsi untuk melembabkan kulit dan kulit yang lembab akan membuat parfum tahan lama dan menempel lebih lama. Oleh karena itu, menggunakan body lotion sebelum menyemprotkan parfum ke tubuh sangat dianjurkan.

3.  Semprot Parfum di Area Tubuh yang Tepat

Kesalahan yang paling umum dilakukan dan dapat menyebabkan parfum tidak tahan lama adalah salah memilih area penyemprotan parfum. Jika Anda memilih area yang tepat, maka parfum akan lebih tahan lama. Parfum sebaiknya digunakan hanya di bagian titik-titik nadi tubuh saja, seperti pada pergelangan tangan bagian dalam, di area leher, belakang telinga, belakang lutut, bawah perut, betis, dan pergelangan kaki. Area-area tersebut cenderung menghasilkan panas yang lebih tinggi sehingga aroma parfum otomatis tersebar ke seluruh tubuh. Dengan begitu, Anda akan mendapatkan aroma parfum tahan lama sepanjang hari.

4.  Jangan Menyemprotkan Parfum ke Pakaian

Untuk mendapatkan aroma parfum tahan lama, jangan menyemprotkan parfum secara langsung ke pakaian karena sama saja seperti membuang-buang parfum. Suhu dari kulit tubuh jauh lebih baik dan lebih menyerap parfum dibandingkan dengan pakaian.

5.  Simpan Parfum dengan Benar

Tahukah Anda bahwa penyimpanan parfum sangat berpengaruh dalam menjaga kualitas parfum?  Yang harus Anda hindari dalam menyimpan parfum adalah tempat yang terlalu panas dan sinar matahari karena parfum dapat menguap di tempat yang panas dan parfum juga sensitif terhadap sinar matahari. Terakhir, jangan lupa untuk menutup rapat agar kualitas parfum selalu terjaga.

            Nah, Anda dapat menerapkan 5 hal di atas agar parfum yang Anda gunakan tahan lama seharian. Selain kelima hal di atas, pemilihan parfum yang berkualitas juga sangat penting untuk mendapatkan hasil yang tahan lama. Salah satu parfum dengan kualitas tinggi dan wangi tahan lama adalah parfum produksi AXL Parfume.

            Terdapat banyak pilihan merek dan juga jenis parfum, seperti Eau de Toilette dan Eau de Cologne. Anda bisa langsung mendapatkannya melalui situs resmi AXL. Jika Anda melakukan pembelian melalui situs resmi AXL, Anda akan mendapatkan potongan harga hingga 20%! Tunggu apa lagi? Klik di sini untuk mendapatkan parfum-parfum terbaik AXL.