5 Cara Menghilangkan Bau Badan Secara Cepat

Tips
September 22, 2020
Artikel AXL Keyword 36 Cover - 22 Sep 2020

            Pernahkah Anda mencium bau tidak sedap dari badan ketika sedang beraktivitas? Hal tersebut sebetulnya sangat wajar terjadi. Pasalnya, ketika sedang melakukan kegiatan yang berkaitan dengan aktivitas fisik, tubuh akan mengeluarkan keringat dan terdapat bakteri penyebab bau badan yang membuat tubuh Anda beraroma tak sedap. Tentu memalukan apabila ada orang lain yang mencium bau badan kita karena selain membuat diri sendiri merasa tidak nyaman, bau badan yang menyengat membuat orang lain yang menciumnya merasa tidak nyaman. Tidak perlu khawatir karena ada banyak cara menghilangkan bau badan secara cepat. Tunggu apa lagi, simak 5 cara ampuh berikut ini.

1.  Menggunakan Bahan Alami

Salah satu cara menghilangkan bau badan secara cepat adalah dengan menggunakan bahan alami. Bahan alami dipercaya untuk menghilangkan bau badan. Selain itu, bahan alami juga memiliki sejumlah khasiat lain yang baik bagi kesehatan. Beberapa bahan alami yang dapat Anda gunakan untuk menghilangkan bau badan adalah:

  • Daun Sirih

Daun sirih mengandung antioksidan yang berfungsi untuk mengatasi bau badan, selain itu terdapat senyawa antibakteri pada daun sirih. Cara menggunakannya adalah dengan meminum air rebusan daun sirih atau membasuhkan daun sirih ke kulit ketika mandi.

  • Daun Kemangi

Siapa sangka daun yang biasa dijadikan lalapan ini dapat menjadi penghilang bau badan? Caranya adalah dengan mengonsumsi rebusan daun kemangi sebanyak 2 kali sehari dengan rutin.

  • Jahe

Terdapat kandungan zingiberene, bisabolene, kurkumen, minyak atsiri, gingerol, dan felandren dalam jahe yang memiliki banyak fungsi, salah satunya adalah menghilangkan bau badan.

2.  Mandi dengan Teratur

Cara menghilangkan bau badan secara cepat lainnya adalah dengan mandi teratur. Mandi merupakan salah satu cara terbaik untuk menghilangkan bau badan. Pastikan untuk membersihkan tubuh secara menyeluruh ketika mandi, seperti menggosok sela-sela tubuh karena di sanalah bakteri berkembang biak dengan cepat. Anda dapat mandi 2 kali sehari pada pagi hari dan sore atau malam hari untuk menghilangkan bau badan. Gunakan sabun antiseptic atau antibakteri agar bakteri dan kotoran penyebab bau badan dapat hilang.

3.  Konsumsi Makanan Sehat

Selanjutnya adalah dengan mengonsumsi makanan sehat dan bergizi. Tahukah Anda bahwa terdapat banyak makanan dan minuman yang dapat menimbulkan bau badan? Oleh karena itu, salah satu cara menghilangkan bau badan secara cepat dalah dengan mengonsumsi makanan sehat dan bergizi. Hindari daging merah, makanan cepat saji, kafein, rokok, dan minuman beralkohol jika Anda ingin terhindar dari bau badan. Makanan dan minuman tersebut terbukti dapat memicu bau badan. Oleh karena itu, mulailah konsumsi sayur, buah, dan banyak meminum air mineral agar terhindar dari bau badan.

4.  Ganti Pakaian Secara Teratur

Mengganti pakaian secara teratur memang terdengar sangat merepotkan, namun faktanya salah satu penyebab bau badan adalah pakaian yang digunakan secara berulang. Terdapat keringat yang menempel pada pakaian yang telah digunakan dan sisa keringat tersebut kemungkinan mengandung bakteri yang dapat menimbulkan bau badan.

5.  Memakai Deodorant dan Parfum Secara Rutin

Terakhir, cara menghilangkan bau badan secara cepat adalah dengan memakai deodorant spray dan parfum secara rutin. Di dalam deodorant terdapat kandungan zat-zat aktif yang ampuh dalam membunuh bakteri dan menjaga tubuh dari bau badan. Menggunakan parfum juga sangat membantu menghilangkan bau badan karena parfum mengandung minyak esensial dan konsentrasi aroma yang membuat tubuh Anda wangi.

            Salah satu jenis deodorant dan parfum yang ampuh dalam menghilangkan bau badan secara cepat adalah deodorant spray dan Eau de Toilette. Anda tidak perlu bingung jika ingin membeli deodorant spray dan Eau de Toilette karena AXL Parfume menyediakannya dengan harga yang terjangkau dan kualitas tinggi. Terdapat berbagai jenis varian dengan wangi berbeda yang dapat disesuaikan dengan selera Anda. Hanya dengan klik di website AXL Parfume, Anda bisa mendapatkan produk unggulan kami.