5 Tips Menghilangkan Bau Badan Sudah Terbukti Ampuh

Tips
November 18, 2020
74

Tentunya tidak menyenangkan ketika aroma tidak sedap keluar dari tubuh Anda, terutama jika bau badan tersebut memiliki aroma yang sangat menyengat. Hal tersebut akan membuat orang lain dan diri Anda sendiri merasa tidak nyaman. Bau badan dikenal sebagai bromihidrosis, ketika keringat pada tubuh bertemu dengan bakteri, maka bakteri akan hinggap dan berkembang biak. Hal inilah yang menyebabkan timbulnya bau badan.

Anda tidak perlu merasa risau karena kami telah merangkum 5 tips menghilangkan bau badan sudah terbukti ampuh, tips-tips di bawah ini merupakan tips menghilangkan bau badan secara alami. Sebab, bahan-bahan yang digunakan merupakan bahan alami. Penasaran? Simak tips-tipsnya di bawah ini.

 

5 Tips Menghilangkan Bau Badan Sudah Terbukti

1. Daun Sirih

Daun sirih mengandung antioksidan yang cukup tinggi. Kandungan tersebut mampu membasmi berbagai macam masalah kesehatan, salah satunya ialah bau badan. Selain antioksidan, daun sirih juga mengandung niacin, riboflavin, karoten, tiamin, serta vitamin C yang memiliki banyak khasiat untuk tubuh.

Mandi dengan air rebusan daun sirih merupakan salah satu tips menghilangkan bau badan sudah terbukti. Cara menggunakannya ialah dengan mengambil beberapa lembar daun sirih kemudian rebus dengan menggunakan 2 gelas air. Setelah mendidih, campurkan air rebusan daun sirih ke dalam bak air yang akan digunakan untuk mandi. Setelah itu, Anda hanya tinggal mandi menggunakan air tersebut.

2. Bunga Kecombrang

Selain daun sirih, bunga kecombrang juga dapat diandalkan untuk menghilangkan bau badan. Bunga kecombrang juga mengandung antioksidan serta alkaloid, tannin, mineral, saponin, dan zat-zat lainnya yang bermanfaat untuk tubuh. Zat-zat tersebut dapat menghilangkan bau badan dengan baik.

Cara menggunakannya ialah dengan menumbuk kasar bunga kecombrang beserta batangnya. Kemudian, gunakanlah sebagai sabun. Gunakan setiap mandi untuk memperoleh hasil yang optimal.

3. Bunga Rosemary

Tips menghilangkan bau badan sudah terbukti yang selanjutnya ialah dengan cara mandi menggunakan air rebusan bunga rosemary. Bunga rosemary memiliki kandungan minyak atsiri yang dapat menghilangkan bau badan dengan efektif.

Cara menghilangkan bau badan dengan bunga rosemary ialah dengan merebus bunga rosemary. Kemudian, campurkan air rebusan tersebut ke dalam bak mandi. Terapkan cara ini setiap hari untuk mendapatkan hasil yang optimal.

4. Temulawak

Selain bunga rosemary, temulawak juga memiliki kandungan minyak atsiri yang mampu menghilangkan bau badan dengan baik. Temulawak juga memiliki kandungan flavoinoida serta sapomin yang membantu menghilangkan bau badan.

Cara menggunakannya ialah dengan memarut temulawak hingga halus sembari diberikan air. Masukkan 1 sdt madu agar bau temulawak tidak terlalu mencolok, kemudian minum air temulawak tersebut.

5. Daun Jambu Biji

Tips menghilangkan bau badan sudah terbukti yang terakhir ialah daun jambu biji. Daun ini memiliki kandungan anti-bakteri dan mineral yang mampu membunuh kuman dan bakteri penyebab bau badan.

Cara menggunakannya ialah dengan menumbuk 3 lembar daun jambu biji hingga halus. Setelah itu, oleskan pada area tubuh terutama bagian ketiak. Diamkan selama kurang lebih 15 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih.

Itulah tips menghilangkan bau badan sudah terbukti yang dapat Anda praktikan untuk mengatasi dan menghilangkan bau badan secara cepat dan ampuh. Untuk mempertahankan wangi tubuh hingga seharian, Anda bisa menggunakan deodorant spray. Salah satu deodorant spray berkualitas tinggi yang mampu menjaga wangi tubuh Anda hingga seharian adalah deodorant spray AXL. Deodorant AXL dibuat dengan kualitas tinggi dan wangi yang sangat menyegarkan. Anda akan mendapatkan potongan harga hingga 25% jika melakukan transaksi melalui website resmi AXL Parfume.