Bagaimana Cara Mengatasi Ketiak Hitam? Cek Penjelasannya

26

Bagaimana cara mengatasi ketiak hitam? Seringkali area ketiak kita mengalami perubahan warna yang mana lebih cenderung menggelap. Anda tidak perlu khawatir jika mengalaminya karena hal ini bukan masalah kesehatan yang serius. Salah satu penyebab mengapa kulit ketiak berwarna hitam yaitu kebiasaan mencukur rambut pada bagian tersebut.

Selain itu, masalah ketiak hitam ini juga bisa terjadi karena respons terhadap paparan produk tertentu yang tidak bisa menyesuaikan dengan kulit ketiak Anda.  Kondisi seperti ini tentu saja dapat membuat seseorang kurang percaya diri ketika berhadapan langsung dengan orang-orang di sekitarnya, bukan? Lantas, bagaimana cara untuk memutihkan kulit ketiak dengan cepat dan aman? Berikut ulasannya.

5 Cara Mengatasi Ketiak Hitam dengan Alami dan Aman


Pakai Lemon

Tahukah Anda lemon merupakan salah satu bahan alami yang dapat digunakan untuk memutihkan kulit tak terkecuali kulit ketiak. Dalam buah lemon sendiri terkandung zat limonen yang mana berguna untuk melembapkan dan juga mencerahkan. Selain itu, buah lemon ini juga dapat berfungsi untuk melindungi kulit dari infeksi yang disebabkan oleh jamur.

Gunakan Biji Bunga Matahari

Cara mengatasi ketiak hitam selanjutnya yang terbukti aman dan cepat adalah dengan menggunakan biji buah matahari. Seperti yang diketahui, dalam biji buah matahari terkandung vitamin C dan E yang mana sangat bermanfaat untuk mencerahkan pigmen kulit yang cenderung gelap.

Oleh karena itu, banyak orang yang sering menggunakan biji buah matahari untuk memutihkan kulit ketiaknya karena dianggap sangat efektif. Tidak hanya memutihkan kulit saja, biji bunga matahari ini juga dipercaya dapat melembapkan kulit dan mengatasi masalah iritasi.

Pakai Akar Manis

Selain beberapa bahan alami yang sudah disebutkan di atas, ternyata akar manis juga sering digunakan sebagai cara mengatasi ketiak hitam dengan cepat. Sejak zaman kuno, bahan alami yang satu ini memang sudah seringkali digunakan untuk pengobatan penyakit tertentu. Bahan alami yang memiliki nama latin Glycyrrhiza Glabra ini mengandung senyawa glabridin yang lumayan banyak.

Perlu diketahui senyawa glabridin memiliki kemampuan menyerap sinar UVA dan UVB serta mampu memutihkan kulit secara merata. Tentu saja hal tersebut juga berlaku untuk kulit ketiak Anda. Menariknya, bahan alami ini dapat memutihkan kulit hingga sekitar 50% tanpa menyebabkan kerusakan pada sel-sel kulit ketiak Anda. Nah, bagi Anda yang memiliki masalah kulit ketiak pastikan untuk mencobanya!

Pakai Mentimun

Satu lagi bahan alami yang ternyata juga sering digunakan sebagai cara mengatasi ketiak hitam adalah mentimun. Mungkin sebagian besar orang masih belum tahu bahwa mentimun memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan, salah satunya yaitu dapat memutihkan kulit ketiak dengan mudah dan cepat. C

Cara menggunakannya pun sangat mudah, Anda hanya perlu mengupasnya dan cuci hingga benar-benar bersih. Selanjutnya, tumbuk mentimun tersebut jangan terlalu halus. Jika sudah campurkan madu di atas tumbukan mentimun dan aplikasikan ke bagian ketiak Anda. Jika sudah, diamkan selama kurang lebih sekitar 10 menit.

Selain menggunakan beberapa bahan alami yang sudah disebutkan di atas, kamu perlu menggunakan produk perawatan ketiak yang aman. Salah satunya deodorant yang dimiliki AXL parfume. AXL mengeluarkan berbagai ragam produk deodorant spray yang memiliki produk yang aman dan berkualitas. AXL telah memiliki ijin BPOM untuk peredarannya sehingga terjamin kualitasnya.

Itulah ulasan tentang cara mengatasi ketiak hitam dengan mudah dan aman. Anda dapat menemukan produk keluaran AXL parfume di supermarket terdekat atau via online di situs resminya.