Cara Menghilangkan Bau Ketiak Permanen Dengan Bahan-bahan Alami

Tips
November 6, 2020
photo-1593620286877-5da58b04f3a5

Setiap orang memiliki bau ketiak yang khas dan beragam. Namun, beberapa orang memiliki bau ketiak yang menyengat dan seringkali membuat orang-orang di sekitarnya merasa tak nyaman. Bau ketiak disebabkan oleh kelenjar keringat apokrin yang terletak pada ketiak. Keringat yang keluar dari kelenjar tersebutlah yang menyebabkan bau badan. Terutama jika keringat keluar secara berlebihan, maka hal tersebut dapat menyebabkan bau badan yang menyengat.

Namun, Anda tidak perlu khawatir karena terdapat cara menghilangkan bau ketiak permanen menggunakan bahan-bahan alami. Ya, terdapat sejumlah bahan-bahan alami yang dapat menjadi alernatif sebagai cara menghilangkan bau ketiak permanen. Nah, di bawah ini kami telah merangkum sejumlah bahan-bahan alami yang dapat digunakan untuk menghilangkan bau ketiak.

 

Bahan-bahan Alami Untuk Menghilangkan Bau Ketiak

1. Lemon

Lemon mampu melawan bakteri penyebab bau ketiak yang bisa membantu cara menghilangkan bau ketiak permanen. Sebab, lemon mengandung khasiat asam yang dapat membantu untuk menurunkan tingkat pH kulit.

Cara menggunakannya ialah dengan memotong satu lemon menjadi dua bagian. Kemudian, ambil bagian lemon dan gosok dengan lembut pada ketiak. Berhati-hatilah dalam menggosoknya, jangan terlalu kencang karena akan menyebabkan iritasi. Setelah digosok, diamkan ketiak hingga kering.

2. Daun Sirih

Salah satu cara menghilangkan bau ketiak permanen ialah dengan menggunakan daun sirih. Daun ini memilki kandungan minyak atsiri yang diketahui mengandung antioksidan, bathephenol, dan anti-jamur yang mampu membunuh bakteri, serta kuman penyebab bau badan.

Cara menggunakannya ialah dengan merebus 3 - 5 lembar daun sirih ke dalam dua gelas air. Saat sudah mendidih, biarkan air menguap dan sisakan dua gelas saja. Setelah selesai, Anda dapat mengonsumsi air rebusan daun sirih tersebut dengan rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Kentang

Cara menghilangkan bau ketiak permanen yang selanjutnya ialah dengan menggunakan kentang. Kentang berfungsi untuk mengontrol keringat dan membunuh bakteri dan kuman yang ada pada ketiak. Hal tersebut dapat terjadi karena terdapat sifat antimikroba pada kentang yang dapat menurunkan pH kulit.

Ambil satu buah kentang dan potong kentang tersebut ke dalam empat bagian. Gosokkan irisan kentang tersebut ke area ketiak dengan lembut, kemudian diamkan sampai kering. Lakukan cara ini secara rutin sebanyak 1 – 2 kali sehari.

4. Lidah Buaya

Lidah buaya memang dikenal memiliki segudang khasiat bagi kesehatan kulit. Salah satunya ialah digunakan sebagai cara menghilangkan bau ketiak. Lidah buaya mengandung antibakteri dan antioksidan yang mampu menghilangkan bau ketiak.

Caranya cukup mudah, ambil gel yang terdapat pada lidah buaya secukupnya. Kemudian, oleskan secara merata ke area ketiak. Diamkan semalaman lalu bilas sampai bersih.

5. Cuka Sari Apel

Bahan alami selanjutnya yang dapat digunakan sebagai cara menghilangkan bau ketiak permanen ialah cuka sari apel. Cuka sari apel memiliki kandungan antimikroba yang mampu membunuh bakteri penyebab bau badan pada kulit ketiak.

Oleskanlah cuka sari apel pada ketiak dengan menggunakan kapas. Setelah itu, Anda hanya perlu mendiamkannya hingga meresap. Gunakanlah cuka sari apel sebanyak dua kali sehari pada pagi hari setelah mandi dan pada malam hari sebelum Anda tidur untuk hasil yang optimal.

Itulah bahan-bahan alami yang dapat digunakan untuk menghilangkan bau ketiak permanen. Lakukanlah hal-hal di atas untuk mendapatkan ketiak yang bersih dan bebas dari bau. Untuk memaksimalkan dan mempertahankan ketiak agar selalu harum, Anda juga bisa menggunakan deodorant untuk mencegah dan menghilangkan bau ketiak. Salah satunya ialah deodorant AXL. Selain wanginya yang tahan lama, deodorant ini mampu mencegah bau ketiak dengan baik. Dapatkan potongan harga khusus hingga 25% untuk transaksi melalui situs resmi AXL. Menggiurkan, bukan? Segera dapatkan deodorant terbaik AXL dengan harga spesial, jangan sampai menyesal.