Aman Dan Melembapkan, Ini Rekomendasi Sabun Untuk Kulit Kering Terbaik

68

Mandi merupakan bagian dari rutinitas kita sehari-hari, baik sebelum melakukan aktivitas, maupun setelahnya. Selain menyegarkan dan membersihkan badan, terdapat berbagai macam manfaat mandi bagi kesehatan tubuh, serta mental. Antara lain ialah mengurangi risiko terkena darah tinggi, menghilangkan stress dan depresi, melancarkan sirkulasi darah, meningkatkan fokus, serta masih banyak lagi.

Ketika mandi, kita harus menggunakan sabun untuk membersihkan tubuh dengan baik. Dalam memilih sabun mandi pun kita tidak boleh asal, mengetahui jenis kulit tubuh kita sangat penting agar sabun mandi yang digunakan dapat bekerja secara optimal. Salah satunya ialah kulit kering. Kulit yang kering membutuhkan perawatan lebih agar tidak mudah iritasi dan mengelupas. Sebenarnya hal apa sajakah yang menyebabkan kulit menjadi kering? Simak informasi di bawah ini.

 

Apa Sajakah Penyebab dari Kulit Kering?

1. Faktor Genetik

Faktor penyebab kulit kering yang pertama ialah faktor genetik atau bawaan lahir. Tapi, hal ini dapat diatasi dengan mandi menggunakan sabun untuk kulit kering dan menggunakan body lotion untuk melembapkan tubuh.

2. Kurang Minum

Dehidrasi atau kurang cairan pada tubuh menyebabkan kulit menjadi kering. Dianjurkan untuk minum air mineral 8 gelas sehari atau kurang lebih 2 liter per hari untuk mencukupi kebutuhan mineral tubuh.

3. Melakukan Eksfoliasi Secara Berlebihan

Eksfoliasi bertujuan untuk mengangkat sel kulit mati pada tubuh, hal tersebut dapat membantu proses regenerasi kulit. Namun, apabila dilakukan secara berlebihan kulit akan menjadi semakin kering dan iritasi.

4. Menggunakan Sabun dengan Kandungan Terlalu Keras

Memilih sabun yang tepat untuk kulit kering sangat penting. Sebab, jika sabun mengandung bahan-bahan kimia yang terlalu keras, maka kulit akan menjadi semakin kering karena kelembapan alami kulit akan hilang. Anda tidak perlu bingung dalam mencari sabun yang tepat untuk kondisi kulit kering, karena di bawah ini terdapat rekomendasi sabun untuk kulit kering yang aman dan melembapkan tubuh.

Rekomendasi Sabun Untuk Kulit Kering

AXL Alexander Aloe Vera Liquid Soap

Rekomendasi sabun untuk kulit kering yang terbaik ialah AXL Alexander Aloe Vera Liquid Soap. Sabun ini merupakan sabun cair yang sangat cocok digunakan untuk kondisi kulit kering. AXL Alexander Liquid Soap memiliki kandungan aloe vera, almond oil, dan goat’s milk.

Aloe vera mengandung antioksidan berupa vitamin A, C, dan juga E yang ampuh dalam menangkal radikal bebas akibat polusi sehingga mampu menutrisi kulit dengan baik. Selain itu, kandungan almond oil pada sabun ini mampu menjaga kekenyalan kulit serta membuat kulit menjadi glowing, dan kandungan goat’s milk mampu membersihkan sel kulit mati pada tubuh. Sabun ini tidak mengandung bahan-bahan kimia yang keras sehingga tidak akan merusak tubuh.

Kandungan-kandungan tersebut menjadikan sabun untuk kulit kering satu ini sebagai pilihan terbaik. Selain itu, merek AXL Alexander sudah dikenal banyak orang sehingga sudah terpercaya kualitasnya. Sabun ini juga telah terdaftar di BPOM sehingga menjadikannya aman untuk digunakan setiap hari.

Jika Anda mencari sabun untuk kulit kering yang mampu melembapkan, menutrisi, dan menyegarkan kulit serta memberi aroma tubuh yang harum sepanjang hari, AXL Alexander Liquid Soap merupakan sabun yang paling tepat untuk Anda. Sabun ini bisa didapatkan secara online di website resmi AXL Parfume. Temukan berbagai produk perawatan tubuh lain yang berkualitas hanya di sini.