Ingin Tahu Reseller Itu Apa? Ini Penjelasan Lengkapnya

17

Walaupun bisnis online di Indonesia sudah cukup lama dikenal dan terus berkembang, masih banyak orang yang belum tahu reseller itu apa. Padahal, menjadi reseller adalah salah satu cara berbisnis yang banyak dipilih karena berbagai kemudahannya. Bisnis ini bisa dijalankan hanya dengan modal kecil atau bahkan tanpa modal.

Nah, jika Anda termasuk orang yang masih bertanya-tanya reseller itu apa, tulisan berikut wajib Anda simak. Anda akan mendapatkan penjelasan lengkap seputar reseller, baik pengertiannya maupun keuntungan menjalankan bisnis dengan menjadi reseller.

Tahukah Anda Reseller Itu Apa?

Kemudahan berbisnis online membuat semakin banyak orang yang ingin memiliki usaha sendiri. Namun, tak sedikit yang ragu karena mengira bahwa menjalankan bisnis berarti harus menciptakan produk sendiri. Pendapat ini tidak benar karena berbisnis tidak harus menjadi produsen, tetapi bisa juga dengan menjadi reseller.

Lalu, reseller itu apa? Pengertian reseller adalah orang atau bisa juga badan usaha yang membeli produk (barang/jasa) dari produsen atau distributor, lalu menjualnya kepada konsumen untuk mendapatkan keuntungan. Karena itu, menjadi reseller merupakan cara berbisnis yang mudah dan tidak membutuhkan modal besar.

Keuntungan Berbisnis dengan Menjadi Reseller


Jika diperhatikan, menjadi reseller adalah salah satu cara berbisnis yang paling banyak dipilih. Hal ini tentu disebabkan bisnis yang satu ini memiliki banyak kelebihan. Nah, setelah mengetahui reseller itu apa, Anda juga perlu tahu apa saja keuntungan menjadi reseller.

1.     Mudah Dijalankan

Berbisnis dengan cara menjadi reseller sangat mudah dijalankan. Anda cukup membeli produk dari produsen, kemudian menjualnya kembali kepada konsumen tanpa harus memikirkan soal produksi. Terlebih lagi, dengan memanfaatkan media sosial, Anda bisa mempromosikan produk secara luas dan mendapatkan konsumen dengan lebih mudah.

2.     Tidak Membutuhkan Modal Besar

Salah satu pos pengeluaran yang paling besar dalam berbisnis adalah modal untuk membuat produk. Dengan menjadi reseller, Anda tidak perlu melakukannya. Modal yang dibutuhkan hanya untuk membeli barang dari produsen yang sebagian besar memberikan harga lebih murah dibanding harga pasaran untuk resellernya.

3.     Dapat Dikerjakan dari Rumah

Inilah salah satu alasan yang membuat banyak orang yang memilih untuk menjadi reseller, terutama bagi ibu rumah tangga. Dengan membuka toko di rumah atau memanfaatkan internet, Anda tidak perlu keluar rumah untuk memasarkannya. Waktu untuk menjalankan bisnis ini pun sangat fleksibel, bisa diatur sesuai rutinitas Anda.

4.     Potensi Keuntungannya Besar

Reseller akan mendapatkan potongan harga yang besarnya sesuai ketentuan dari produsen. Selisih antara harga beli dari produsen dengan harga jual kepada konsumen inilah yang menjadi profit bagi reseller. Besarnya keuntungan reseller sangat bervariasi, bisa mencapai 30%.

Sekarang, Anda tidak bingung lagi reseller itu apa, kan? Dengan semua kelebihan di atas, menjadi reseller sangat cocok bagi para pemula. Namun, jangan lupa untuk memilih produsen yang terpercaya salah satunya AXL Perfume. Dengan menjadi reseller Axl Perfume, Anda akan mendapat banyak keuntungan, yaitu:

  • Produk-produknya berkualitas dan telah mendapatkan sertifikat BPOM
  • Produknya bervariasi dan merupakan kebutuhan sehari-hari, terdiri dari hair styling pomade, sabun cair, deodoran spray, dan parfum dengan dilabeli berbagai merek ternama lainnya.
  • Sebagian besar produknya bersifat unisex (bisa digunakan untuk pria maupun wanita) sehingga jangkauan pasarnya lebih luas.
  • Anda akan mendapatkan potongan harga yang cukup besar untuk pembelian produk secara grosir dan mendaftarkan diri sebagai reseller.
  • Sudah ada puluhan tahun di tengah masyarakat Indonesia sehingga sudah banyak yang mengetahui brandnya.

Sangat menarik, bukan? Untuk info lebih lengkap, kunjungi website resmi AXL parfume sekarang juga dan bersiaplah meraup keuntungan dari bisnis sebagai reseller.