Kenali Dulu Jenis Sabun Mandi yang Anda Pakai

smiling-woman-sitting-bathtube-plays-with-foam-luxury-bathroom-with-window-palm-branch-decor_266732-2977

Kebersihan badan merupakan hal yang harus diperhatikan dalam kehidupan sehari-hari. Apalagi jika Anda orang yang mempunyai segudang aktivitas, membersihkan diri dengan sering adalah hal yang bagus dan harus dipertahankan. Sabun adalah produk yang tidak akan ketinggalan saat kita akan mandi. Sabun terbuat dari komposisi campuran antara minyak atau lemak nabati, alkali, dan air. Komposisi bahan utama inilah yang dapat membuat sabun bisa efektif membersihkan tubuh dari debu atau kotoran yang menempel di kulit.

Selain komposisi tersebut ada bahan tambahan lainnya yang membuat sabun mandi memiliki aroma yang wangi dan juga bahan yang mengandung antiseptic. Sabun yang mengandung antiseptic ini mampu membunuh kuman yang Anda bawa dari luar rumah. Sabun mandi banyak jenisnya loh, apa saja? Yuk simak penjelasannya

1.   Sabun mandi gel

Sabun gel atau dikenal dengan shower gel ini bertekstur seperti gel yang memiliki banyak varian aroma seperti floral, fruity dan aroma manis lainnya. Kombinasi aroma-aroma tersebut yang memberikan kesegaran pada tubuh. Teksturnya yang hampir mirip dengan sabun cair menjadikan shower gel ini terjaga higienitasnya. Karena Anda cukup menuangkan atau menekan pump botol untuk mengeluarkan produknya, lalu kemudian dibilas dengan air. Setelah memakai shower gel badan menjadi lebih bersemangat untuk menjalani hari. Selain itu, shower gel mampu membersihkan kotoran dan polusi yang tertinggal di kulit Anda. Jenis shower gel ini menjadi favorit banyak orang

2.   Sabun mandi cream

Bagi sebagian orang jenis sabun mandi cream ini masih terdengar asing. Jenis sabun ini biasanya memiliki tekstur yang sedikit padat seperti bentuk lulur mandi. Selain itu, biasanya mengandung komposisi yang bisa melembapkan kulit Anda. Selain melembapkan, produk ini juga dapat menghilangkan debu dan kotoran yang menempel. Jenis sabun ini cocok untuk Anda yang kulitnya cenderung kering dan butuh kelembapan. Produk  ini juga memiliki banyak varian aroma sama seperti shower gel.

3.   Sabun mandi cair


Jenis sabun ini pasti sudah familiar bagi Anda, karena menemukan produknya sangatlah mudah. Jenis sabun ini teksturnya seperti lotion tubuh dengan aroma wangi yang menyegarkan. Keunggulan jenis sabun mandi ini biasanya memiliki banyak busa yang lembut. Untuk hasil yang optimal, Anda bisa menggunakan bantuan spons sabun saat mandi. Cukup tuangkan produk ke spons, kemudian usapkan secara menyeluruh ke bagian tubuh Anda sambil digosok pelan-pelan. Spons ini membantu Anda membersihkan kuman atau kotoran sampai ke sela-sela tubuh. Soal higienitas tidak perlu diragukan lagi karena Anda hanya perlu menekan pump atau menuangkan produk secukupnya, sehingga produk tetap aman di dalam botol.

Umumnya semua jenis sabun mandi memiliki fungsi yang sama yaitu untuk membersihkan kotoran,debu, kuman dan polusi yang menempel di kulit tubuh. Hal yang membedakan dari ketiga jenis sabun diatas hanya tekstur nya saja, jadi sesuaikan dengan kebutuhan. Bagi Anda yang menyukai busa yang banyak dan lembut mungkin sabun mandi cair cocok untuk Anda. Terdapat berbagai merek atau brand body wash dipasaran, tetapi jika Anda menginginkan body wash yang mengandung antiseptic dan juga bisa melembapkan. Anda bisa membelinya di AXL Parfume. Karena produk yang dijual AXL Parfume sudah memiliki izin BPOM jadi dijamin aman. Selain itu, varian aroma nya juga menyegarkan. Segera dapatkan body wash yang Anda inginkan hanya di AXL Parfume klik disini.