Mengenal Apa Itu Reseller dan Cara Memulainya Sampai Sukses

photo-1449247666642-264389f5f5b1

Saat ini, banyak orang yang menggeluti bisnis sebagai pengecer atau reseller. Apa itu reseller? Reseller adalah orang yang bekerja dengan cara menjual kembali barang yang telah diambilnya dari produsen atau distributor. Bisnis ini dinilai lebih mudah dijalankan dan menghasilkan keuntungan yang cukup besar. Tidak heran jika semakin banyak orang berminat dengan usaha semacam ini.

Hal yang sering ditanyakan oleh banyak orang yaitu bagaimana cara memulai bisnis sebagai pengecer? Pada artikel ini akan dibahas tentang apa itu reseller dan juga cara untuk memulainya.

Cara Memulai Bisnis Reseller

Setelah Anda memahami tentang apa itu reseller, inilah tahapan yang harus Anda lalui untuk menjadi reseller yang sukses.

1.    Tentukan Barang yang Akan Dijual

Hal pertama yang harus Anda tentukan adalah barang yang akan dijual. Tidak terlalu sulit untuk memutuskan hal ini. Lakukanlah survei pasar dan calon konsumen. Cari tahu apa yang sedang banyak dibutuhkan oleh masyarakat di sekitar Anda.

Mungkin Anda akan mendapatkan beberapa kandidat barang yang berpotensi untuk dijual. Hitunglah kemungkinan keuntungan yang terbesar dari semua kandidat untuk menentukan jenis barang. Pelajari seluk beluk dan cara pemasarannya untuk kelancaran bisnis. Lihat juga merk yang Anda jual apakah telah banyak dikenal orang dan sudah berapa lama produk itu ada di Indonesia.

2.    Tetapkan Harga yang Terjangkau

Masyarakat sudah mengetahui apa itu reseller yakni pengecer. Untuk itu jualah harga yang terjangkau oleh masyarakat luas. Jika harga terjangkau, maka pembeli tidak akan berfikir cukup lama sebelum membeli.

3.    Kenali Pesaing

Saat ini pengecer atau reseller sudah semakin banyak jumlahnya. Sebaiknya Anda mengetahui bagaimana pesaing Anda bekerja. Carilah titik lemahnya dan tutupi dengan produk Anda. Anda juga dapat menjual di wilayah lain yang mungkin belum dijangkau pesaing Anda.

4.    Terapkan Strategi Pemasaran yang Tepat

Apa itu reseller? Reseller menjual kembali barang yang sudah dibeli dari produsen atau distributor. Anda harus memiliki strategi pemasaran yang tepat supaya bisnis Anda berjalan dengan lancar dan sukses. Jangan terpaku untuk memasarkan barang di satu tempat saja. Cobalah berbagai cara untuk menemukan potensi pelanggan yang lebih besar. Anda juga dapat memberikan bonus atau service yang dapat menjadikan pembeli sebagai pelanggan. Ingat, dalam konteks apa itu reseller , kejujuran adalah hal yang utama.

5.    Manfaatkan Media Sosial

Saat ini, media sosial sudah bukan hal yang asing lagi untuk masyarakat. Hampir semua orang memiliki ponsel pintar dan akun media sosial. Media sosial menjadi tempat yang tepat untuk perkembangan reseller. Lakukan penawaran dan promosi barang jualan Anda di platform tersebut. Pengguna media sosial saat ini juga sudah sangat memahami apa itu reseller, sehingga memudahkan Anda dalam promosi.

6.    Promo yang Menarik

Calon konsumen sangat menyukai promo dan potongan harga. Jangan sungkan untuk memberikan promo, bonus, dan juga diskon kepada pelanggan. Hal ini dilakukan sebagai upaya branding usaha reseller yang Anda miliki. Anda juga bisa mengadakan promosi untuk momen istimewa seperti hari raya, hari kemerdekaan, dan saat tanggal cantik seperti 3.3, 4.4, dan seterusnya.

Rekomendasi Reseller

Pada penjelasan di atas sudah disebutkan tentang apa itu reseller dan cara memulainya. Sekarang mungkin Anda sudah cukup paham mengenai pengertian apa itu reseller. Namun yang menjadi masalah lainnya adalah, apa produk yang tepat untuk Anda jual?

Salah satu produk yang potensial untuk dijadikan sebagai bisnis reseller adalah produk dari AXL Alexander parfum. AXL melengkapi pengertian akan apa itu reseller karena memiliki beberapa varian produk seperti parfum, deodoran, pomade, dan sabun cair. Kesemua produk merupakan barang yang digunakan sehari-hari sehingga akan selalu dibutuhkan konsumen.

AXL membuka kesempatan untuk Anda yang ingin menjadi reseller. AXL sudah ada selama puluhan tahun beredar di tengah masyarakat Indonesia sehingga Anda tidak susah untuk melakukan branding di tengah masyarakat.

Kini pasti sudah lebih jelas mengenai pengertian dari apa itu reseller dan produk yang sebaiknya dijual. Anda dapat temukan informasi lebih lengkap mengenai produk-produk dari AXL parfume, melalui website resminya disini.