Perbandingan Sabun Mandi Cair dan Sabun Batang, Mana yang Lebih Bagus?

woman-relaxing-bath-with-bubbles_1303-24655

Sabun adalah hal wajib digunakan saat mandi, sama pentingnya dengan menggunakan pasta gigi. Sabun berfungsi untuk membersihkan kulit tubuh dari berbagai kotoran dan polusi dari luar rumah. Apalagi jika Anda memiliki segudang aktivitas di luar rumah, Anda wajib membersihkan diri dengan sabun. Sabun mandi sendiri terbagi menjadi dua jenis yaitu sabun cair dan sabun batang. Hal yang paling membedakan dari kedua jenis sabun ini yaitu teksturnya. Saat ini banyak orang yang mulai meninggalkan penggunaan sabun batang atau sabun konvensional karena beberapa hal. Apa saja? Yuk simak!

1.   Higienitas


Saat kita mandi hal yang kita inginkan adalah agar kulit tubuh bersih dari segala macam kotoran yang menempel. Dengan menggunakan sabun mandi cair tentu saja lebih higienis, karena produk nya tetap terjaga higienitasnya didalam botol atau kemasan. Anda hanya perlu mengeluarkan produk secukupnya lalu usapkan secara merata keseluruh tubuh Anda. Selain itu, Anda juga bisa menuangkan secukupnya sabun cair ke spons mandi agar busa lembut yang dihasilkan menjadi lebih banyak dan mudah menjangkau ke sela-sela bagian tubuh. Sedangkan sabun batang sama sekali tidak higienis, karena produk dibiarkan terpapar secara terbuka di kamar mandi yang dimana merupakan sarang nya kuman-kuman. Selain itu, sabun batang biasanya digunakan bersama-sama dengan orang lain atau orang yang tinggal satu atap dengan Anda. Hal ini tentu saja tidak higienis, karena kondisi kulit tubuh setiap orang berbeda-beda. Penggunaan sabun batang bahkan juga bisa menyebabkan iritasi  atau gatal. Jadi gunakan sabun mandi cair mulai sekarang!

2.   Melembabkan


Tekstur sabun mandi cair yang lembut dan menghasilkan banyak busa tentu tidak akan membuat kulit menjadi iritasi dan kering. Selain itu, bahan-bahan alami yang terkandung dalam sabun mandi cair seperti aloe vera dan almond oil membuat kualitas produk menjadi lebih baik. Seperti yang kita ketahui, aloe vera merupakan ekstrak lidah buaya yang banyak sekali digunakan pada produk-produk kecantikan. Karena manfaat dari aloe vera yang banyak, membuat produsen sabun mandi berinovasi menggunakan bahan alami ini. Efek yang ditimbulkan setelah mandi menggunakan sabun cair yang mengandung aloe vera adalah kulit terasa lembab dan menyegarkan. Anda bisa mendapatkan sabun mandi cair yang menggunakan kandungan aloe vera ini di AXL Parfume. Disana tersedia berbagai produk untuk tubuh Anda seperti parfum, deodorant, dan hair styling pomade.

3.   Membersihkan hingga ke pori-pori

Keunggulan sabun mandi cair lainnya yaitu karena partikel-partikel nya yang kecil membuat sabun ini dapat membersihkan hingga ke pori-pori terdalam. Didukung juga dengan tekstur nya yang cair dan lembut sehingga enak digosokan ke kulit tubuh. Saat ini banyak sekali sabun mandi cair yang mengandung bahan antiseptic yang pastinya sangat penting untuk menjaga kebersihan dan kesehatan tubuh Anda. Apa lagi di masa pandemic seperti ini, kita diwajibkan untuk sering-sering mencuci tangan untuk melindungi diri dari bahaya virus yang dapat masuk melewati pori-pori tubuh kita. Untuk mendapatkan produk sabun mandi antiseptic ini, Anda bisa mengunjungi AXL Parfume.

Jadi mana sabun yang lebih bagus? Tentu saja sabun mandi cair. Diatas sudah dijelaskan pula keunggulan-keunggulan dan manfaat dari penggunaan sabun cair untuk membersihkan tubuh. Bagi Anda yang sedang mencari sabun mandi cair yang dapat membersihkan hingga ke porsi, menyegarkan, dan dengan kandungan aloe vera, Anda bisa mengunjungi website resmi AXL Parfume disini!